• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Kenapa Bayi Waktu Lahir Menangis ?????????

Ini nich yang buat orang penasaran, kenapa sich bayi kok kalo lahir nangis??? Tapi jangan suruh saya yang belum menikah ini apalagi punya anak disuruh menjelaskannya secara medis…….maaf bukan dokter.

Saya menjelaskan berdasarkan hadist yang saya dengar (karena lewat Radio) dalam rubrik “Nasiulam” Ben’s Radio (106.2 FM Jakarta). Menurut hadist yang termaktub dalam kitab Mukhtal Al-Hadist An-Nabawiyah Wa Ikhkamil Muhammadiyah (Maaf kalo salah nulis) pada bahasan hadist yang dimulai dari huruf “kaff” disebutkan bahwa saat manusia lahir ia disentuh oleh syetan kecuali Nabiyullah Isa dan Siti Maryam As. Masih menurut beliau (Ustadz H. Drs Abdul Hay) Inilah yang menyebabkan bayi menangis ketika dilahirkan.

Bayangin aja bocah yang masih orok yang belum ada dosanya harus melihat makhluk sejelek syetan ketika lahir. Siapa yang gak ketakutan coba, kita aja yang sudah segede gini kalo ngomongin syetan atau hantu atau apalah yang berhubungan dengan alam ghoib kadang merinding. Padahal kita gak ngelihat tuch semua, tapi kita langsung merinding apalagi bayi yang berhadapan langsung. Betapa kaget dan takutnya ia melihat yang demikian, maka pantaslah ia menangis. Malahan masih kata beliau kalo misal tidak nangis itu kemungkinan ia menjadi bisu dikarenakan ketakutan yang berlebihan sehingga suaranya tidak keluar.

Tapi kenapa kita sekarang malah keasikan ya kalo disentuh (digoda) setan untuk melakukan maksiat, perlu belajar dari bayi nich kayaknya…….tapi jangan kita menjadi orok kembali, ntar bukan kasih sayang yang didapat malah bisa-bisa sapu emak yang nyasar ke muka kita. Berabe kan…………

Nach barulah setelah bayi itu bertemu dengan makhluk yang teramat cantik dan penuh kasih sayang, lalu ia ditimang dan disayang kemudian kasih asi barulah ia terdiam dan merasa tenang. Memang menurut yang saya ketahui bukan cuma syetan saja yang menemani bayi saat lahir tapi juga ada malaikat dan jin, tapi disini saya hanya fokus kepada syetan yang bikin bayi nangis,  gak bertanggung jawab banget tuch syetan, bikin nangis gak mau nenangin.

Tapi sedikit melenceng dari bahasan, darimana bayi tau kalo netek itu harus dihisap bukan ditiup??? Terus tak usah dituntun (diberitahu) letak makanannya kok bayi bisa tau ya tempatnya ditetek ibu, pertanyaan konyol yang memancing kita berfikir betapa Allah mencintai ciptaannya sehingga ia memberi ilham hidup kepada mereka.

Nach dihadist tersebut disebutkan Nabi Isa dan Siti Maryam tidak disentuh oleh syetan. Ini dikarenakan kemuliaan merekalah sehingga syetan tidak dapat menyentuh mereka, walau tidak disebutkan dalam hadist tersebut Nabi SAW juga termasuk yang tidak disentuh oleh syetan, ini menurut ustadz Abdul Hay yang diambil dari syarah kitab tersebut. Beliau SAW tidak menyebutkan belaiu sendiri dikarenakan ketawadhuan belaiu.

Allahu’alam, Semoga bermanfaat…….

About these ads

2 Tanggapan

  1. assalamualaikum. saya sekedar menambahkan. hadis tersebut tetap dipahami secara tekstual. rasulullah tidak termasuk pada hadis tersebut. adapun pensucian jiwa Rasulullah terjadi ketika beliau berumur 4 th. waktu itu beliau dibelah dadanya, kemudian diambil hatinya kemudian dicuci dengan air zamzam yang berada pada bejana yang terbuat dari emas.

  2. betul..betul..betul

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: