• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Perjalanan Kembali ke Ibu Kota

Waktu sudah lewat pukul Dua siang, aku pun bersiap bersama ayah untuk kembali ke Ibukota tercinta Jakarta. Perjalanan kali ini akan menjadi sejarah dalam hidupku, karena ini pertama kalinya aku melakukan perjalanan ke Ibukota dengan menggunakan Sepeda Motor.

Ternyata sangat mengasyikkan dan mendebarkan daripada duduk manis dibangku penumpang. Diperjalanan pemandangan sepanjang perjalanan menjadi tampak berbeda tatkala kita mengandarai Sepeda Motor. Perjalanan pun makin menyenangkan melihat saudara kita yang sama-sama melaju bersama dengan kita. Salip menyalip menjadi hiasana tersendiri dalam perjalanan.

Ketika memasuki daerah Kertasura Cirebon, aku berhenti untuk sholat magrib dan disitu menjadi awal perjalanan yang lebih mendebarkan lagi, karena perjalanan dilakukan pada malam hari. Selesai sholat, aku dan ayahku melanjutkan perjalanan dengan aku sebagai sopirnya. Semakin malam semakin banyak motor yang melaju, semakin memacu adrenalin untuk memutar gas lebih kencang lagi. Apalagi saat memasuki jalanan yang relatif sepi namun lurus dan mulus, membuat semua pengendara yang memiliki mental tinggi menjajal kemampuan motornya masing-masing dengan melakukan manuver-manuver. Aku pun mencoba seberapa cepat motor dengan memutar gas hingga batasnya. Serasa aku manjadi Raja saat itu, menyalip, mengejar menjadi hal yang menyenangkan kala itu.

Tapi sayang karena jalan lurus nan mulus itu hanya terjadi beberapa menit saja dan berubah drastis menjadi jalan bergelombang yang membahayakan. Lalu tak lama, kami terjebak macet sehingga debu jalanan menutupi mukaku yang memang helm tak ku tutup karena sudah malam. karena saking panjangnya kemacetan dan saking banyaknya debu akhirnya aku menutup kaca helmku demi agar tidak semakin tebal wajahku oleh debu.

Al-kisah, jam sepuluh malam sampailah aku didaerah Subang, Indramayu dan perjalanan yang tersisa tinggal sekitar tiga jam lagi. Dari subang hingga masuk karawang, jalannya gak bisa buat trek, laju motor hanya standart antara 60-70 Km/H. Namun ketika masuk kota karawang jalanan lumayang rata dan lancar sehingga motor bisa digeber. Akhirnya sekitar jam 01.00 aku sampai diKontrakan dengan selamat tanpa lebih satu apapun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: