• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Curhat Sendiri (Daripada ditahan)

Waduuuuuuuuuuuh pusiiiiiiiiiiiiiiiing diri ini melihat semakin banyak orang yang ekstrim dalam mengamalkan islam……………

Disemarang, bahkan orang yang menganggapku sebagai kakakpun ikut-ikutan, Waduuuuhhhhhh botak ni kepala!!!!

Masa ada orang laki-laki bertamu kerumah akhwat sedang disitu ia tidak sendiri tidak mau bertemu, bertemu sich sebenarnya cuma si akhwat hanya berada dibalik tabir…….ada-ada aja kan???? apa malah gak bikin tamu tersinggung ya??????

Bilangnya sich untuk menjaga pandangan, tapi aku pikir jadi lucu malah karena ternyata wanita itu justru kuliah dimana kampusnya itu terdiri dari laki-laki dan perempuan…….nah lho….???? Gimana cara menjaga pandangannya kalo kuliah ya?????

Jadi keingat tokoh yang bernama Jagur di sinetronya Dedi Mizwar yang berjudul lorong waktu……..dimana di Jagur gak mau mandang wanita kecuali muhrimnya, ahirnya ia jadi merem kalo mau keluar masjid dan bahkan menyapa Ka’ Sabrina (Istri Ust. Adin) dengan merem dan membuat Ka’ Sabrina tersinggung……….

Kalo si Jagur wajar melakukan demikian karena ia baru saja melakukan pertaubatan jadi masih polos dalam pengamalan islam, lha kita????? Yang udah gak asing lagi dengan islam kok malah mau ngikutin yang demikian?????gak kebalik Bozzzzz

Yang ada harusnya orang-orang yang ekstrim yang belum tau prinsip menjaga pandangan itu yang harusnya dilurusin bukan kita yang ikut menjadi kembali kemasa lalu……..(Ngelus dada) Sabaaar, semoga mereka paham akan itu………..

Padahal kan maksud Allah untuk dalam Al-Qur’an untuk menjaga pandangan dan kemaluan adalah agar kita tidak memandang dengan syahwat dan manjaga nafsu bukan tidak memandang sama sekali, lha……bagaimana kalo mau khitbah coba???? masa harus diwakilkan juga untuk memandang calon istri/suami ????? (Bingung nian)

Allahu’alam bishshowaf…….aku sich ogah ngikutin yang demikian…..bikin susah islam yang mudah aja…….Moh ora sudi melu….(Say No To Ekstrimisme Agama)

by : Muhammad Surya Ikhsanudin

13 Tanggapan

  1. assalamu’alaykum wr. wb, saudaraku surya…

    terima kasih saya haturkan atas kunjungan sampean ke blog saya…
    kalo diperkenankan, saya ingin share…

    bg saya pribadi, kalau ada yg seperti itu, biarlah… itu kan hak masing-masing… kita yg tdk boleh cepat tersinggung…

    bgmn bila mereka kuliah…? ketika saya dulu kuliah, ada 2 orang akhwat yg menundukkan pandangan (spt tidur) ketika kuliah… dosennya nyantai saja… yg penting hadir & ujian lulus…

    menurut saya, yg penting diri kita sendiri… asalkan mereka tdk mendalil-dalil sambil menyalahkan, saya kira oke-oke saja…

    begitu dulu, saudaraku…
    semoga Allah menyatukan & melembutkan hati semua umat Islam, amin…

    salam,
    achmad faisol
    http://achmadfaisol.blogspot.com

  2. Bener juga Pak…..memang saya sich gak keberatan, tapi yang kayaknya risih aja kalo saudara kita ada yang begitu…….apa lagi kalo kita mau mampir dianya malah ngumpet…….(Sedih hati ini)

  3. assalamu’alaykum
    he2 itulah dinamikanya….
    mari menjaga hati…
    InsyaALLAH dengan hati yang terjaga pasti pandangan pun ikut terjaga..
    juga pandangan terhadap sikap seseorang
    InsyaALLAH kita juga akan memahami sebab akibat dari sikap itu…

  4. Dengan kita melapangkan hati dan membuka jiwa untuk menyikapi setiap perbedaan yang ada maka smua ini akan menjadi indah, Asal orang-orang yang seperti itu tidak mengklaim yang paling benar, paling mirip dan paling sesuai dengan Rasulullah karena itu bisa menimbulkan salah tafsir yang membuat perpecahan dalam islam itu sendiri, Allahu’alam

  5. Assalamu’alaikum…

    untuk sodara surya yg lembut hatinya…, saya bisa paham bagaimana perasaan anda, jangankan anda yg laki-laki, saya saja sebagai wanita juga agak risih mendengarnya…,

    mungkin maksud sie akhwat ingin menghindari diri dari dosa, tapiiiiiii……bukan kah membuat orang lain jadi tersinggung adalah perbuatan dosa juga???…

    Sabarrrr….jng bersedih!! bkankah Allah selalu bsama orang yg sabar???… (“,)

    Sekian Dulu,
    Wassalam.

    NB; Saya ucapkan terima kasih karena tulisan Anda meski baru sedikit tapi banyak memberi inspirasi n motivasi bagi diri saya pribadi.
    semoga bermanfa’at bagi semua pihak.

  6. Untuk Mbak Ika yang saya hormati, terima kasih atas do’anya. semoga semakin banyak yang memperoleh manfaat dari blog ini yang berarti juga menjadi kebaikan buat saya……..

  7. Assalamu ‘alaikum.,.,

    wah… gitu ya? menurutku asalkan itu tidak menyimpang dari ajaran agama ISLAM sah-sah aja. Pernah dengar kata-kata yang seperti ini ini.

    “Kita berjalan di jalan yang sama. Tapi tidak menutup kemungkinan kita berbeda cara untuk melewati jalan itu. Ada yang bersepeda, mengendarai motor atau mobil, atau yang lainnya. Bahkan ada juga yang berjalan kaki.”

    yah,tapi,kalau dipikir-pikir, si akhwat itu kasihan juga. mungkin maksudnya baik. pengin GB alias menjaga pandangan.atau mungkin aja memang lingkungannya yang seperti itu. jadi ikut-ikutan deh.
    dan masih banyak lagi kemungkinan2 yang lain yg aku tidak tahu. yg mgkn hanya akhwat itu dan Tuhan-lah yang tahu. iya kan…

    Syukron katsir..
    Wasssalam.,.,

  8. assalamu ‘alaikum.

    terima kasih sudah membahas masalah ini di blog anda.

    saya amat terkejut membacanya.

    kok bisa jadi seperti itu…?!?!?!?!

  9. Semua ada proses. Pahami dan maklumi saja. Masih banyak lain yg mesti difikirkan.
    Semua amalan itu tergantung niat. Apakah antum merasa lebih baik dari pada akhwat itu?? Mungkin saja niatnya benar2 tulus karena iman, namun kembali lagi, semua ada proses. Doakan saja.

    Wasslam

  10. untuk suadaraku sekalian yang sudah berkomentar di curhat ini terima kasih banyak perhatian saudara terhadap masalahku…….syukron katsiron saya ucapkan untuk anda semua…..atas saran dan kritiknya saya ucapkan terima kasih juga,

    Untuk Syifa, benar sekali apa yang kamu sampaikan, that true!!! terima kasih sudah mampir n semoga sukses dengan sekolahnya……

    Buat R. Asty saya lebih terkejut dengan perubahan kamu yang sangat drastis, tapi mungkin ini adalah pencarian jati diri yang sedang kamu lakukan……aku sich cuma kasih saran saja, jangan mempersulit diri dalam menjalankan Agama Allah, Afwan sudah nulis ini ya…….^:)^

    Yang terhormat saudaraku RZK, terima kasih sudah mengingatkan….memang kadang diri lupa dan luput, mungkin diri ini sombong karena menulis demikian. Astaghfirullah……..

  11. […] yang berat yang kadang terlalu sulit dipahami. Nach, judul ini saya angkat sebagai tanggapan atas curhat saya sendiri yang telah terbit lebih […]

  12. saudaraku bersabarlah
    Setiap orang itu berbeda-beda, sekarang yang kita butuhkan adalah bagaimana kita dapat menghargai mereka, jika ada yang salah boleh diutarakan pada mereka.
    penguasaan ilmu itu penting, jadi saya juga sedang mencari ilmu itu
    mari kita sama-sama mencari ilmu
    Dimankah kita dapat mencari ilmu?

    Pengalaman, juga guru yang paling berharga dimana kita dapat memetik hikmah dari sana
    Dulu saya juga demikian sekarang saya malah sering main ke tempat yang seperti saudara ceritakan
    Subhanallah

    Dimanakah kedamaian hati kita?
    Kuncinya hanya mengadu pada Allah

    kita bebas curhat sama Allah, menangis dsb

    Dijamin tok cer/////
    InsyaAllah
    tetap semangat!

  13. Terima kasih kepada saudara budi atas ilmu dan sarannya. Memang benar pengalaman adalah guru yang berharga. Benar saya juga sedang taraf belajar, mungkin anda setuju dengan perilaku mereka itu, tapi apakah Nabi SAW, manusia yang paling mulia tidak mau memandang lawan jenisnya yang bukan mukhrim??? Saya yakin keilmuan anda lebih baik dari saya dan saya yakin anda lebih tau hal tersebut.

    Terima kasih atas sarannya, semoga dapat menjadi silaturahim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: