• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Sudahkah Kita Bersyukur Hari Ini???(2)

Pernahkah anda membayangkan saat anda terbangun, tiba-tiba mata anda lelah untuk melihat dan menjadi buta. Lalu telinga anda malas mendengar sehingga anda menjadi tuli dan bisa dibayangkan jika anda terbangun kaki anda sudah lelah dan payah karena terus anda paksa ia untuk memenuhi hasrat nafsu anda. Lalu apakah guna harta yang anda kumpulkan tanpa itu semua?

Saya yakin bila anda mampu mengembalikan semua nikmat itu dengan harta yang anda miliki niscaya anda akan mengeluarkan semua harta demi untuk mengembalikannya. Anda rela membuang semua harta yang anda miliki demi kembalinya nikmat-nikmat itu. Lalu kemanakah nafsu kepada harta yang kemarin anda umbar itu? Kemana umbaran anda saat sehat dengan nikmat yang lengkap kemarin?

Harusnya kita tau jikalau semua nikmat yang diberikan oleh Allah dengan gratis (free) gak perlu bayar itu, tidak untuk disia-siakan. Setiap nikmat itu menuntut kita untuk mensyukuri dan menggunakannya untuk mendekat kepada Allah. Semua yang terima adalah karunia yang diberikan Allah secara cuma-cuma namun Allah memberi pesan kepada kita untuk mensyukurinya agar Allah menambahkan nikmatnya. Cara bersyukur kepada Allah tidak hanya dengan mengucap “Alhamdulillah” semata lalu habislah perkara, tidak demikian!

Mata yang Allah berikan kepadamu dengan cuma-cuma itu berharap engkau dapat memperhatikan setiap penciptaan, keagungan, mentadaburi setiap ciptaan Allah yang Maha Dahsyat. Mata itu juga berharap dapat melihat untaian syair cinta (Al-Qur’an) dari Sang Robbul Izzati. Yang nantinya berduet dengan mulut dan lidah untuk dapat membaca syair cinta itu. Telinga ini juga berharap kepadamu agar engkau gunakan ia untuk mendengarkan seruan Allah, Kalimat-kalimat Allah dan Mendengarkan Pesan-pesan dari para Ustadz dan Kyai.

Kita harusnya malu sebagai makhluk yang diberikan titipan namun tidak menggunakannya sesuai amanat yang memberi titipan itu. Bila anda meminjam suatu barang dari orang lain, saya yakin bila anda seorang yang amanah pasti akan menjaga barang tersebut agar tetap utuh dan agar orang yang meminjami anda senang dan berharap mau meminjami barang yang lainnya dikala yang lain kepada anda. Begitu pula Allah telah meminjami anda penglihatan, pendengaran pikiran dan nikmat yang lain, yang kesemuanya itu harusnya anda jaga dan rawat sebagaimana yang Allah amanatkan. Dengan begitu dilain hari jika anda butuh sesuatu dari Allah, maka Allah dengan senang akan meminjamkan nikmat yang lain kepada anda.

Bagaimana do’a anda bisa dikabul, jika amanat yang melekat saja belum bisa diemban. Bagaimana permintaan anda diijabah jika yang telah anda miliki tidak bisa anda hargai. Jangan salahkan Allah jika do’a anda lambat terangkat dan lambat pula dikabulkan karena sebenarnya anda yang membuat do’a anda tertahan dan lambat. Akhirnya semua yang kita lakukan itu akan kembali kepada kita kesudahannya.

Semoga dapat memberi manfaat, dan jangan lupa untuk membaca sudahkah kita bersyukur hari ini??? karena tulisan ini hanya menambah dari apa yang sudah tertulis disana.

Allahu’alam, Afwan!

2 Tanggapan

  1. Bner jg Yach.. Gimana doa Qt Bs Tkabul kl Qt Cuma Bisa Nuntut HAK tanpa bisa Jalanin KwaJIBAN…, Amanat nya aja ga pnah bisa Qt jalanin dg BAek…!!!

    Smg Allah Sllu Memberikan knikmatannya kepada QT… Walaupun Qt masi dalam taraf Proses blajar menjadi HAmbanya yg lebih BAIKKK, agar Qt bs mnjalankan sgl amanatnya dengan BAIKKKK pula !!….

    Smg Allah sllu mberikan petujuk & Hidayah nya kpd QT, AMINN.

  2. Do’a mbak Ika saya amini, semoga kita menjadi hamba yang lebih baik……..terima kasih kunjugannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: