• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Kabar Burung……..

Pada tanggal 17 Oktober 2008, matahari akan terusmenyinari kita selama 36 jam (1.5 hari). Dan selamaitu Amerika dan tetangga-tentangga nya akan gelap 1,5 hari. Ini akan mengkonversi 3 hari menjadi 2 hari besar. Ini terjadi setiap 2400 tahun sekali. Kita beruntung dapat menyaksikan dan merasakannya, beritahukan yang lain yah…(pantesan panas)

Ada pesan seperti ini di YMku……barusan dikirim sesaat setelah aku berpusing ria dengan ke-Eroran Blogku……Kalo tak pikir pake logika plus sedikit memaksakan pikiran maka kejadian seperti mustahil terjadi di Indonesia yang terletak di jagad katulistiwa ini. Karena matahari sangat tidak senang berlama-lama muncul disini (normal saja). Tapi untuk lebih yakin tentang pemaksaan teori ini maka kita harus membuktikan langsung dengan mata kepala kaki eh ory mata kepala….maaf lagi sedikit pusing mikirin blog yang eror……..

Bila ini terjadi maka yang terjadi adalah waktu Sholat ashar akan bertambah lama dan waktu isya menjadi lebih pendek……..ini dengan logika bodohku loch……sebab kata ustadz waktu ashar berakhir kalo mentari sudah males alias ogah bersinar alias masuk malam……..nach kalo matahari demen banget bersinar sampe 1.5 hari maka berarti waktu ashar molor donk…………alah sok tau ya……

BTW buktiin aja ndiri biar kita percaya……………………….selamat berjuang membuktikannya……….

34 Tanggapan

  1. itu tidak mungkin broder..

  2. alaahh kibul kibul… hahaha

  3. pertamax!

    Menurutku, itu nggak lebih dari sekedar hoax lagi dan hoax lagi, herannya, selalu saja ada orang yang percaya dan menyebarkan hal ini di YM.. ada banyak kerjaan yang lebih penting di dunia ini daripada nyebarin hal ini

  4. Terima kasih atas tanggapannya semua………..Untuk membuktikan apakah teori pemaksaan saya itu benar atau hanya kibulan belaka, kita coba aja tanggal 17 Nanti, Tapi masih menurutku……..Itu tidak mungkin terjadi di Indonesia dan Daerah Khatulistiwa lainnya. Mungkin kalo masuk garis lintang diatas 23 1/2 derajat mungkin aku percaya karena memang sekarang matahari condong ke ……….mana ya???? maaf belum survei…hehehehe……tapi karena ini musim hujan kayaknya ada di selatan dech………

  5. betul betul betul

  6. putaran bumi itu stabil… udah diset dari yang mahakuasa memang begitu.. indonesia terletak didaerah khatulistiwa.. kalau matahari bisa menyinari bumi indonesia selama 1.5 jam berarti putaran bumi tidak stabil… kecuali didaerah kutub.. karena posisi matahari pada saat saat tertentu memang lebih condong kesalah satu kutub bumi…. kalau putaran bumi tidak stabil.. artinya kiamat.. kalau itu terjadi selama 2400 tahun sekali.. berarti.. kiamat udah terjadi dari dahulu kala.. artinya lagi… sekarang kita tidak bakalan ada…

    jadi berita itu tidak bisa masuk logika dan akal pikiran manusia.. aneh ya kalau ada orang yang mempercayainya wakakakakaka….

  7. Kabar yg aneh, laa ta’ mungkin

  8. Saudara Prasetyo benar sekali, bumi ini memang stabil dan pastinya memang benar kalo di Indonesia tidak mungkin secara Logika dasar manusia. dan Buat Saudara rambasya saya sudah buka linknya dan intinya sama dengan yang saya sampaikan…….gak mungkin terjadi di jagad katulistiwa…….terima kasih semua responsesnya saya harap ini bukan akhir silaturahim kita

  9. Tanda tanda hari kiamat matahari akan terbit dari sebelah barat.

  10. waduh….

    berarti jam kerja jadi luamaaaaaaa bgt dunk…

    terus yang puasa tanggal itu kasian dunk….hehehehe

  11. kalo jam kerja InsyAllah saja sich tetap mas, karena kalo “jam” kerja tentunya yang dihitung adalah jamnya bukan mataharinya. Tapi kalo yang puasa saya kurang tau, Coz sekali lagi saya berpendapat itu tidak mungkin terjadi di Khatulistiwa………terima kasih atas kunjungannya………….

  12. wehhhh kok HORORR gituhh yeee? hoax kalik yax?

  13. wah,,aq juga dapat pm seperti ini dari teman,,gag jelas kebenarannya,,

  14. Sesuatu (yang disampaikan pesan tersebut ..bisa ya, juga bisa tidak), tapi yang pasti kalau diartikan kiamat juga tidak betul, kalau kiamat dihitung dengan matematik tidak mungkin..hanya Allah SWT yang tahu kapan terjadinya kiamat. Maaf sebenarnya saya tidak bermaksut merespon pesan tersebut tapi saya merespon temen2, eh buat teman-teman tidak usah di bicarakan lebih lanjut…berita itu cueeekin! Begitu saja kok repot.

  15. saya juga baru aja dapet lewat yahoo, dan suka aja googling kalo ada yang aneh2 gini heheheh, dan akhirnya nyasar disini :)… yang jelas bakal bisa menghemat listrik tuh… PLN musti sering2 berdoa biar matahari nongol lebih dari 12 jam heuhueuhhee…

  16. hoax hoax hoax… (sambil minum obat batux)🙂 Salam kenal.

  17. Salam kenal juga………

  18. Aneh-aneh aja sich…. kalo bener setiap 2400 tahun.. berarti pada tahun 392 SM pernah terjadi dunk… kenapa ga pernah denger sejarah itu yah…???
    wkwkwkwk

  19. burung bisa memberikan kabar ?

  20. nah yang kayak gini yg bikin heboh
    kayaknya nie jg akibat ulah manusia yg trus nangkepin burung,
    truz burungnya dendem ngasi kbr yg hoak….hoak gt

  21. siapa sih yang punya tuh burung??
    koq bisa2nya ngasih kabar nggak bener

  22. Gak tuch Bolang siapa yang punya tuch burung……….terima kasih atas kunjungannya……….

  23. ada baikny kita banyak-banyak ber syukur.tawakal dll kpd Allah

  24. namanya juga burung…..

  25. kita tunggu ajah tanggal maennya tuh matahari…kali ajah dapet diskon kalo belanja baju…

    log on ke http://www.lifestylemagazine.wordpress.com

    makasi..

  26. bakalan kiamat dunk??????

    awalnya tanda-tandanya, matahari terbit lebih dari sehari dan dilanjutkan malam yang semakin panjang…….

    kiamat sudah dekat….

    taubat….

    hilangkan kesombongan…

  27. …ini pasti kabar dari burung gagak yang senang bersuara ‘hoakkkkk…hoakkkkk…”

    btw, kalo dibayangkan ini benar2 terjadi, kira2 gmna ya rasanya…? pasti tukang es keliling akan laku keras…. aku pasti bisa tgl 17 nanti buka warung es… dan yang rugi klub malam, karena ga bisa operasi… trus kupu2 malam kehilangan konsumen karena takut keluar kalo msh siang… yg kasian juga kelelawar, bisa2 kelaparan… pokoknya semuanya pasti aneh…

    tapi untunglah kabar ini hanya dari burung gagak..hoakkkkkk!!!hoakkkkkkk!!!!

  28. Terima kasih atas komentnya semua……aku juga minta maaf belum dapat berkunjung……….ke blog kalian semua….sekali saya ucapkan terima kasih

  29. Kalau memang terjadi maka sangat ajaib sekali…tapi saya rasa itu hanya kabar angin saja. http://uang-banyak.com?id=hery

  30. Ahhhh…
    itu memang bisa saja terjadi bro…
    terlepas dari fakta dan gosip..
    Allah Maha Kuasa lagi Maha Mengetahui…
    Jazakallah khairan katsiro…

  31. Bukan Bisa terjadi mas julian……..tapi memang sudah terjadi, malah biasa tapi bukan di Indonesia tapi di daerah subtropis sana ( lintang 23 1/2 lebih ) tapi kalo di Indonesia saya belum pernah lihat. Itu karena di daerah subtropis saat matahari berkulminasi dititik terjauhnya maka seakan-akan siang lebih lama dan malam menjadi sebentar. Ingat pelajar dari Bu Teti kan mas…..??? Dan secara ilmu tidak mungkin terjadi di Indonesia kecuali Allah telah merubah sunatullah “hukum alam”

  32. tadi gw liat di berita
    ilmuwan dari ITB berpendapat bahwa hal itu sangat mustahil terjadi
    karena perputaran matahari itu bersifat konsisten,menyerupai angka 8
    matahari bersinar paling lama tidak akan lebih dari 19jam…..
    tapi semua pun kembali lagi pada Allah SWT

  33. Betul sekali yang suadara sampaikan, memang sangat mustahil terjadi di Indonesia………karena memang tidak memungkinkan secara teori maupun kaidah keilmuan yang ada. Tapi emang matahari berputar seperti angka 8 ya mbak…..baru tau saya, terima kasih atas infonya penting banget tuch….angka 8 tapi kok 19 jam????? wah ini lebih lama dari 1.5 hari mbak…….salah ngetik kayaknya……Allahu’alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: