• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Jangan Kambing Hitamkan Allah !!!!!

Pernahkah kita berucap : “Banjir ini takdir dari Allah.” ataukah kita berkata : “Semuanya terjadi digariskan oleh Allah, bencana ini sudah takdir.” Mungkin kita pernah atau setidaknya mendengar desahan-desahan demikian tapi benarkah itu semua? Jawabanya tentu saja “benar” karena setiap yang terjadi bahkan daun yang jatuhpun merupakan rencana Allah.

Tapi yang saya sayangkan disini adalah sikap kita yang seolah-olah mengkambing hitamkan Allah atas segala yang terjadi. Padahal jika kita mau telusuri sebenarnya kitalah yang menyebabkan terjadinya hal-hal demikian.

Banjir yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia bahkan hampir merata di seluruh penjuru Indonesia ini sebenarnya adalah ulah kita, kita yang merusak tatanan alam yang sudah Allah atur sedemikian Indah dan Rapi. Lalu tangan-tangan jahat kita menggerogoti keindahan-keindahan itu demi segepok uang. Padahal alam itu bila kita manfaatkan dengan cara yang indah maka ia akan memberi hasil yang lebih banyak dari apa yang anda terima sekarang. Bahkan ia akan mencegah datangnya musibah dan bencana yang didatangkan untuk kita.

Sekarang bagaimana bencana dan musibah tidak gampang datang, sedang kita sendiri yang membangun musibah dan bencana itu. InsyaAllah, Allah tidak akan menurunkan bencananya bertubi-tubi seperti sekarang ini jika kita tau diri. Kita lebih bisa menghormati alam dan tidak merusaknya.

Anda yang merusak hutan, menambang dengan cara yang tidak benar, memangkas bakau dipantai dan anda yang menghancurkan hutan terumbu karang dilaut sehingga mereka semua (Hutan, Panti, Laut, dkk) mereasa dianiaya oleh anda, didholimi dan disakiti oleh kita. Lalu ingatkah anda dengan tentang keutamaan do’a makhluk yang teraniaya??? mereka bagaikan sedang berhadapan langsung dengan Tuhannya tanpa tabir yang membatasi. Bisa anda bayangkan, jika mereka berdo’a kepada Allah sedang mereka adalah makhluk yang taat lagi teraniaya, apakah Allah tidak akan mendengarkan do’a mereka?

Sudah sepatutnya dan sudah saatnya kita lebih menghargai alam dan segala yang ada didunia ini dan tidak lagi mengatakan dengan mudah Allahlah yang memberikan semua bencana ini. Walau kalimat itu benar, tapi serasa tidak etis jika tidak dibarengi dengan merenungi kenapa itu semua terjadi, apa yang sudah kita lakukan hingga Allah memberikan musibah dan bencana?

Bukan maksud diri ini untuk menggurui, karena saya hanyalah hamba Allah sama seperti anda.

Semoga dapat diambil manfaat……..Allahu ‘alam

3 Tanggapan

  1. jangn gla duuuuuunnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnkkkkkkkkkkkkkkk

  2. mndingan u alih profesi ja mas jadi ustadz

  3. Astaghfirullah Hal’adhim………saya itu hanya orang biasa, jauh dari seorang ustadz yang berilmu…….jangan tiru seperti sekarang ini, banyak ustadz dadakan!!!!kekeke Tidak maksud menyinggung……..terima kasih atas perhatiannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: