• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Agama Kok di OBRAL???

Layanan SMS berlanggan sekarang banyak sekali bermunculan, mulai dari chating, biro jodoh, ramalan dan yang paling mengesankan adalah sms yang berisi hadist atau ayat-ayat Al-Qur’an. Bagaimana tidak, kita gak usah capek-capek membuka Al-Qur’an dan membaca tulisan Arab yang bagi sebagian orang susah. Kita hanya cukup membaca terjemah dari Al-Qur’an tersebut yang sudah ditranslate kedalam bahasa Indonesia. Hebat bukan???

Tapi tunggu dulu jangan berbangga dulu dengan hal itu. Satu hal yang saya tahu dari sms seperti itu adalah tarifnya yang sejagad alias seabrek. Bayangin tarifnya rata-rata mencapai antara 1000 bahkan 2000 rupiah untuk satu ayat atau hadist. Wach……….mahal abis!!! Ini membuat kita berfikir, apa yang sebenarnya penyedia layanan ini inginkan??? Membantu syiar islam ataukah hanya mencari keuntungan???

Mengutip dari Shohabat Umar bahwa kita tidak usah berfikir tentang apa yang ada dalam hati seseorang karena hati itu hanya si fulan dan Allah-lah yang tau. Maka jika saya lihat dari tarif yang sebegitu mahalnya itu menjadi berpotensi menjual agama, ayat-ayat Allah dan hadist Nabi demi keuntungan semata. Ini sungguh mencenangkan, dimana Allah menegaskan untuk tidak menjual agama dan ayat-ayat Allah dengan harga yang murah eh malah dilanggar.

lagi pula bila kita ikut layanan demikian, itu justru malah membuat kita bersikap boros. Bayangin aja sehari kita harus mengeluarkan minimal 2000, belum lagi kalo kita telpon, sms dan sebagainya walaaaaahhhhh bisa nyampe banyak banget dech. Itu jelas membuat pengeluaran kita bertambah, padahal kita tau sekarang lagi “KRISIS GLOBAL” jadi tambah ribetkan ngatur uangnya?

lagian ngapain coba ngikut gituan, sementara yang gratis dirumah, yang tinggal buka, tinggal baca sudah ada. Saya yakin disetiap rumah pasti ada Al-Qur’an kecuali yang tidak punya tentunya. Nach kita baca aja itu, lebih manfaat lagi dan lebih berpahala. Bayangin aja kebaikan dihitung perhuruf arab, ini yang saya tau karena setahu saya tidak ada hadist atau apapun yang menunjukkan kebaikan itu dihitung berdasarkan abjad latin. Bila ktia mau terjemahan dari tiap ayat dalam Al-Qur’an ya tinggal beli aja Qur’an yang ada terjemah langsung…..malah lebih bagus lagi kan, anda membacanya sekaligus mengerti makna (arti) dari yang anda baca.

Jadi gak usah tuch ikutan layanan yang membuat kantong jebol apalagi bermoduskan agama. Ini bisa berpotensi menjual Agama dengan harga murah. Karena anda semua tau kan tarif sms yang sebenarnya itu berapa??? Tapi itu semua kembali kepada anda sendiri saya hanya mengemukan pendapat dengan sedikit memaksakan pemikiran saya.

Maaf kan jika kurang berkenan, Semoga bermanfaat, Allahu’alam

3 Tanggapan

  1. Kalo menurut saya orang yang awam, sebenernya niat itu bagus sebagai syiar agama dengan cara begitu.. Tapi niatnya itu lebih besar kepada keuntungannya dari pada syiarnya. Kasarnya keuntunganlah no. satu. Ya jaman sekarang yang dicari didunia iniUUD (Ujung-unjungnya Duit). Makanya kalo bs pikir2 dl dech sebelum anda mengikuti program SMS yang dengan cara Ketik REG…….

  2. hm..ada benernya ada enggaknya juga..yah kalo mau dipandang sisi positifnya sih, minimal itu bisa jadi warna baru diantara sekian banyak REG-REG-an yang lain, setidaknya dari iklannya aja mungkin bisa ngingetin orang bahwa kita punya qur’an yang mestinya dibaca, bukan sekedar di taro di atas lemari sampe berdebu..

    kalo akhirnya jadi komersialisasi ayat-ayat Qur’an saya juga ngga setuju..

    kalo akhirnya kita ikut-ikutan REG nya, saya juga ngga setuju..

    tapi minimal ini bisa memfasilitasi orang-orang, yang belum punya kesadaran untuk buka Qur’an tiap hari untuk tetep bisa “tersentuh” dengan ayat Qur’an dimanapun, dengan media hp..

    waLLAHua’lam..
    salam kenal

  3. Terima kasih komentnya salam kenal juga dari saya…….tapi kita lihat kembali dari segi manfaat danmudhorotnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: