• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Sesatkah Aku???

si Fulan membakar Dupa (kemenyan arab) untuk membuat harum seisi ruangan tapi ternyata tercium sampai keluar, Tetangganya yang berjenggot sangat tebal dan sangar mencium bau itu lalu bertamu kemudian berkata dengan tegas “matikan itu, syirik itu, musyrik kamu” si Fulan bingung dan bertanya Sesatkah Aku???

5 Tanggapan

  1. Allahu a’lam🙂

    Allahu’alam Juga

  2. Nah ntw gimana sie??? sesat bukan??, tapi kalo tujuannya cuma untuk membuat harum ruangan ga apa2 kale???
    hanya saja dalam lingkungan masyarakat pembakaran kemenyan itu identik dengan yang mistik2 n untuk menyembah berhala jadi secara otomatis orang2 beranggapan itu syirikn musrik….Astagfirullah, Nauzubillah…. Allahu’alam.

  3. Bukanya tergantung NIYAT??? atou….???

    ada yang beminat menjelaskan dengan lebih detil tentang syirik dalam hal ini???
    aku brminat mendengarnya.. tolong imelkan padaku yah??

    easta87@yahoo.com
    … maksih…

  4. Terima kasih atas semua komentnya disini, begini penjelasannya tetang kasus diatas

    Bahwasanya di negeri arab dari jaman dahulu bahkan Rasul SAW sendiri sering melakukan hal tersebut diatas. Dan sampai sekarang kabarnya disana masih sering melakukan hal demikian (membakar harum2an untuk membuat ruangan harum) dan Bila anda berkunjung ke Majelis Habib Ahmad bin Zein Al-Hadad (maaf kalo salah nulis) yang terletak di pintu peti kemas Tanjung Priok, maka anda akan mendapati yang demikian, jadi sama sekali tidak ada Nilai klenik disini apalagi Syirik disini, Dukun itu ngikutin kita kok Bukan kita yang ngikutin Dukun ya toh???

    Semoga bermanfaat, kalo anda yang kurang setuju dengan yang saya ungkapkan, silahkan marah2 tapi dalam hati saja yaaaaa

  5. Kemenyan memang dulu digunakan untuk pewangi ruangan. Cuma sekarang agak jarang ditemukan orang bakar kemenyan sebagai pengharum. Mungkin karena udah “dibajak” dukun kali ya. Jadi kemenyan dianggap atributnya dukun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: