• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Sejak Kapan Islam Jadi Teroris???

Pertanyaan yang mungkin anda dan saya pikirkan

Islam mulai disebut-sebut dalam berbagai kasus-kasus kejahatan Dunia atau yang lebih akrab disebut teroris adalah ketika Dua Airlines yang disebut-sebut Pesawat Komersil menabrak WTC dan Pentagon. Inilah yang menjadi awal image baru Islam yaitu sebagai agama kekerasan, perang dan benci perdamaian. Memang banyak keganjilan dalam peristiwa itu, mulai dari pesawat yang digunakan, ledakan, keterlibatan militer As, dan Sabotase, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa saat setelah itu, AS mulai menjamah timur tengah, Irak, Iran dan mencampuri urusan dalam Negeri negara-negara tersebut dengan dalih memerangi terorisme.

JI atau jamaah islamiah dan Al-Qaeda disebut-sebut sebagai dalang peristiwa aneh di AS itu, dan dengan mengatasnamakan perdamaian Amerika memerangi ummat islam, menghancurkan peradaban islam dan membunuh para pemeluknya. Mereka juga mendukung israel dalam usahanya menguasai Al-Aqsho. Bahkan sampai sekarang masjid kemarat ummat islam itu masih dalam tangan kotor para Zionis tersebut

Inilah yang menjadi awal tonggak dan panji Jihad dikibarkan, baik itu Jihad yang murni Syariat ataupun Jihad-Jihad keblinger yang justru semakin merusak citra Islam itu sendiri. Permusuhan terselubung melawan Amerika yang tidak dikelola secara Syar’i dan kesalahan berfikir orang-orang islam yang memiliki garis pemikiran keras justru membuat ummat islam semakin tersudut. Bahkan mereka yang otaknya sudah dicuci dengan iming-iming Syahid menjadi buta akal sehingga melakukan permusuhan kepada apapun yang berbau Amerika dan Kroni-Kroninya.

Bukan saya menafikkan ajaran jihad, tapi jihad yang diajarkan Nabi bukan dengan membunuh masyarakat kok, bukan dengan memerangi penduduk kok, Nabi SAW hanya memerangi mereka yang ikut berperang dan belum ada kan dalam sejarahnya bahwa Islam itu memerangi penduduk dan membunuh mereka yang kafir secara membabi buta dan brutal. Bukankah Nabi SAW pernah bersabda dalam hadistnya“Barang siapa yang memerangi(menyakiti) orang kafir yang hendak hidup berdampingan(dengan damai) dengan orang muslim maka ia menyakitiku” lalu apakah alasan kita memerangi penduduk amerika ataupun selainnya itu. Jihadkah itu ??? Kalo anda mau Jihad, saya lebih akan mengacungkan Jempol dan merasa bangga dengan anda jika anda berjuang membantu rakyat palestina yang tertindas dan korban perang disana. Itulah Jihad yang lebih baik dan lebih utama daripada anda pusing berfikir bagaimana menghabiskan kemaksiatan di Bali atau menghancurkan negara Amerika.

Atau jika anda benar-benar seorang Mujahid sejati, rela mati demi Al-Islam kenapa anda tidak berjuang memajukan Indonesia, mengembalikan kehormatan Islam dengan memberi citra baik tentangnya atau justru mengajak saudara, kerabat, teman dan sahabat anda untuk berbuat baik kepada sesama makhluk Allah. Itu juga bukankah suatu Jihad, dan lebih bermanfaat bukan?

Ayo saudara sebangsa dan seagama, mari kita kembali Dinul Islam sesuai kodratnya yaitu Rahmatan Lil ‘Alamin sebagai wujud cinta kita kepada Agama Allah ini.

Saya teringat perkataan Da’i Sejuta Ummat K.H. Zainudin M.Z. bahwa kesalahan berstrategi itu mengalahkan kebenaran nekat, artinya adalah kita tidak boleh gegabah membawa kebenaran dan berprinsip kebenaran pasti menang, karena mungkin secara Haq kita memang menang, tapi secara harfiah kita kalah dan kekalahan kita yang harfiah itu lebih bahaya karena bisa merubah cara berfikir seseorang yang mengetahui kekalalahan tersebut.

Sebagai contoh bila anda debat dengan orang kafir tentang islam yang “Doyan Kawin”, anda hanya mengandalkan kebenaran ajaran tersebut tapi tidak menyiapkan tameng apapun atau antisipasi apapun yang mendukung pemikiran anda maka yang ada anda justru akan membuat orang lain Murtad karena kekalahan anda dalam Debat tersebut. Bukankah yang seperti sudah banyak terjadi dimasyarakat kita, Murtad karena kekalahan pemikiran. Apakah itu kebenaran pasti menang yang anda agung-agung itu?

Maka dari itu daripada kita berfikir Radikal tentang Jihad mending kita berjihad kepada diri kita masing-masing aja, kita perang melawan diri kita sendiri insyaAllah gak beda kok nilainya dengan Jihad dalam perang. Dan bukankah melawan diri sendiri itu lebih berat dari jihad dalam perang namun lebih aman.

Semoga bermanfaat, Allahu’alam

27 Tanggapan

  1. Astagfirullah…
    Seandainya mereka tau bahwa Islam itu adalah agama yang sangat lemah lembut, seandainya mereka tau bagaimana Rasul bisa merangkul umatnya melalui kelembutan hati. pastinya semua pemikiran mereka salah tentang ISlam yang mengatakan bahwa ISlam adalah agama kekerasan.
    HAnya orang2 yang diberi hidayah oleh Nya lah yang bisa mengerti dan paham akan semua itu,
    semoga Allah selalu memberi dan menambahkan HIDAYAH NYa kepada Qt, AMIN.

    InsyaAllah selama kita berpegang pada Al-Qur’an dan Sunnah Sayyidina Maulana Nabiyuna Muhammad SAW dengan dituntun oleh para Ulama, Habaib, Kyai dan Ustadz maka InsyaAllah hidayah itu akan tetap bersinar didada kita.Amiin.

    Bagi kelihatan lagi mbak, kemana aja kemarin2? habis jalan-jalan tugas luar kota ya?

  2. Berikut ayat Quran dan Hadis yang menjawab pertanyaan :
    Sejak kapan Islam jadi Teroris ?

    Hadis Sahih Bukhari 4.52.220;
    Narrated Abu Huraira:
    Allah’s Apostle said, ” … and I have been made victorious with TERROR (cast in the hearts of the enemy) …”

    Terjemahan :
    Diriwayahkan Abu Huraira : Kata rasulullah, “… dan kemenangan saya adalah melalui TEROR(yang ditamankan dalam hati musuh) …”

    Bukhari V5B59N512 (Ekspedisi Militery Yang Dipimpin Nabi)
    Narrated Anas:
    The Prophet offered the Fajr Prayer near Khaibar when it was still dark and then said, “Allahu-Akbar! Khaibar is destroyed… The Prophet had their warriors killed, their offspring and woman taken as captives. (Safiya was amongst the captives, She first came in the share of Dahya Alkali but later on she belonged to the Prophet . The Prophet made her manumission as her ‘Mahr’.)

    (Nabi mengadakan solat Fajar dan lalu mengatakan, ‘Allahu Akbar ! Khaibar dihancurkan’ …
    Nabi memerintahkan PEMBUNUHAN perwira2 mereka & ANAK2 dan WANITA2 mereka dijadikan TAHANAN. (Safiyah wanita Yahudi yang paling cantik diatara tawanan berada diantara tawanan tsb. … Nabi menjadikannya gundik setelah membunuh suami dan anaknya sbg hasil rampasan perang …)

    Ishaq:326 “Allah said,‘No Prophet before Muhammad took booty from his enemy nor prisoners for ransom.’ Muhammad said, ‘I was made victorious with terror. The earth was made a place for me to clean. I was given the most powerful words. Booty was made lawful for me. I was given the power to intercede. These five privileges were awarded to no prophet before me.’”

    (Allah mengatakan, ‘TIDAK ADA NABI SEBELUM MUHAMAD YANG MENGAMBIL BARANG JARAHAN DARI MUSUHNYA, MAUPUN MENGAMBIL TAHANAN BAGI UANG SANDERA.’ Muhamad mengatakan, ‘Saya diberikan kejayaan lewat TEROR. Bumi diberikan bagi saya utk dibersihkan … JARAHAN dibuat SAH bagi saya … Kelima hak istimewa ini tidak diberikan kepada nabi lain sebelum saya.)

    Kutipan QURAN diambil dari sini :
    [[3]]

    [9.5] Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertobat dan mendirikan salat (baca: masuk Islam) dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (yeah right ! )

    [8.12] (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman”. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

    [8.57] Jika kamu menemui mereka dalam peperangan, maka cerai beraikanlah orang-orang yang di belakang mereka dengan (menumpas) mereka, supaya mereka mengambil pelajaran.

    Beda dgn versi Inggrisnya :
    If you gain mastery over them in battle, inflict such a defeat as would terrorize them, so that they would learn a lesson and be warned.’

    [8.67] Tidak patut, bagi seorang Nabi mempunyai tawanan sebelum ia dapat melumpuhkan musuhnya di muka bumi.

    Bahasa Inggrisnya : Until he has made GREAT SLAUGHTER in the land. Great slaughter = pembantaian besar2an.

    [7.4] Betapa banyaknya negeri yang telah Kami binasakan, maka datanglah siksaan Kami (menimpa penduduk)di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktu mereka beristirahat di tengah hari.

    [33.26] Dan Dia menurunkan orang-orang Ahli Kitab (Bani Quraizhah) yang membantu golongan-golongan yang bersekutu dari benteng-benteng mereka, dan Dia memasukkan rasa takut dalam hati mereka. Sebahagian mereka kamu bunuh dan sebahagian yang lain kamu tawan.

    [59.2] Dia-lah yang mengeluarkan orang-orang kafir di antara ahli Kitab dari kampung-kampung mereka pada saat pengusiran kali yang pertama. Kamu tiada menyangka, bahwa mereka akan keluar dan mereka pun yakin, bahwa benteng-benteng mereka akan dapat mempertahankan mereka dari (siksaan) Allah; maka Allah mendatangkan kepada mereka (hukuman) dari arah yang tidak mereka sangka-sangka. Dan Allah mencampakkan ketakutan ke dalam hati mereka; mereka memusnahkan rumah-rumah mereka dengan tangan mereka sendiri dan tangan orang-orang yang beriman. Maka ambillah (kejadian itu) untuk menjadi pelajaran, hai orang-orang yang mempunyai pandangan.

    [33.60] Sesungguhnya jika tidak berhenti orang-orang munafik, orang-orang yang berpenyakit dalam hatinya dan orang-orang yang menyebarkan kabar bohong di Madinah (dari menyakitimu), niscaya Kami perintahkan kamu (untuk memerangi) mereka, kemudian mereka tidak menjadi tetanggamu (di Madinah) melainkan dalam waktu yang sebentar,

    [33.61] dalam keadaan terlaknat. Di mana saja mereka dijumpai, mereka ditangkap dan dibunuh dengan sehebat-hebatnya.

    (Surah 3:97).

    Ini adalah teks dari apa yang Muhammad katakan seperti yang tercatat dalam sejarah Islam:

    Hari ini agamamu telah disempurnakan. Dan kebaikan Tuhan dipenuhi dalam hidupmu. Dan aku bersaksi Islam adalah agamamu. Hai umat Muslim, kamu dilarang menumpahkan darah diantara kalian atau mencuri dari seorang dan lainnya atau mengambil keuntungan satu sama lain atau mengambil wanita atau istri sesama Muslim. Setelah hari ini tidak ada lagi dua agama di Arab. Aku diturunkan oleh Allah dengan pedang ditanganku, dan kekayaanku akan datang dari bayang pedang ini. Dan orang yang tidak setuju dengan aku akan dibuat malu dan dianiaya.

    Oleh karea itu kasih saya nilai 100 untuk menjawab pertanyaan anda. Gampang kan !!!

  3. Dalam selebaran yang ditempel di berbagai sudut kota dan kampung di Aceh disebutkan bahwa Partai Aceh merupakan hasil perjuangan pahlawan-pahlawan Aceh. Bagi yang tidak memilih PA sama dengan melanggar syariat. Orang yang melanggar syariat Islam sama dengan kafir. Orang yang kafir akan kami lenyapkan di muka bumi ini.

    Di bagian akhir selebaran itu dituliskan, apabila PA nantinya kalah, masyarakat Aceh Tengah (Takengon) khususnya suku Gayo dan Jawa yang memilih partai lain, akan kami lenyapkan dari muka bumi ini.

    Dalam selebaran yang ditempel di berbagai sudut kota dan kampung itu disebutkan bahwa Partai Aceh merupakan hasil perjuangan pahlawan-pahlawan Aceh. Bagi yang tidak memilih PA sama dengan melanggar syariat. Orang yang melanggar syariat Islam sama dengan kafir. Orang yang kafir akan kami lenyapkan di muka bumi ini.

    http://www.harian-aceh.com/antara/bener-meriah/2202-selebaran-intimidasi-beredar-di-tanah-gayo-seratusan-warga-demo-tolak-pa.html

    ‘Kemenangan PA Sarat Kecurangan’, PKS Minta Penghitungan Suara Diulang
    Harian Aceh Sunday, 12 April 2009 03:09

  4. Daftar di bawah ini menunjukkan bagaimana Islam berkembang lewat pedang. Katanya agama damai. Tunduklah di bawah Islam atau mati. Gerakan Muslim sendiri sudah menerangkan akan hal itu, bahkan juga pada jaman sekarang pun seteleh 1.400 tahun pertumpahan darah. Kronologi Terorisme Islam : 570 – Muhammad lahir di Mecca dari suku Quraish. 577 – Ibu Muhammads mati 580 – Kakek Muhammad bernama Abdul Muttalib mati 583 – Perjalanan pertama ke Syria bersama kafilah pedagang 595 – Muhammad menikahi Khadijah janda kaya yang jauh lebih tua darinya 595 – Perjalanan kedua ke Syria 598 – Anak lakinya Qasim lahir 600 – Anak perempuan, Zainab, lahir 603 – Anak perempuan, Um-e-Kalthum, lahir 604 – Anak perempuan, Ruqayya, lahir 605 – Penempatan Batu Hitam di Kaaba. 605 – Anak perempuan, Fatima, lahir 610 – Mohammed, di gua Mt. Hira, mendengar dari malaikat Jibril bahwa Awloh adalah satu2nya Tuhan 613 – Muhammads pertama kali khotbah tentang Islam di Mt. Hira. Beberapa orang percaya. 615 – Muslim2 ditindas kaum Quraish. 619 – Menikahi Sauda dan Aisha (6 tahun, dan disetubuhi di usia 9 tahun) 620 – Penentuan sembahyang 5 waktu 622 – Muhammad hijrah dari Mecca ke Medina, yang dulu disebut Yathrib, dapat lebih banyak pengikut. 623: Nakhla expedition. 624: Battle of Badr. Expulsion of the Bani Qainuqa Jews from Madina. 625: Battle of Uhud. Massacre of 70 Muslims at Bir Mauna. Expulsion of Banu Nadir Jews from Madina. Second expedition of Badr. 626: Expedition of Banu Mustaliq. 627: Battle of the Trench. Expulsion of Banu Quraiza Jews. 628: Truce of Hudaibiya. Expedition to Khyber. The Holy Prophet addresses letters to various heads of states. 629: The Holy Prophet performs the pilgrimage at Makkah. Expedition to Muta (Romans). 630: Conquest of Makkah. Battles of Hunsin, Auras, and Taif. 631: Expedition to Tabuk. Year of Deputations. 632: Farewell pilgrimage at Makkah. 632: Death of the Holy Prophet. Election of Hadrat Abu Bakr as the Caliph. Usamah leads expedition to Syria. Battles of Zu Qissa and Abraq. Battles of Buzakha, Zafar and Naqra. Campaigns against Bani Tamim and Musailima, the Liar. 633: Campaigns in Bahrain, Oman, Mahrah Yemen, and Hadramaut. Raids in Iraq. Battles of Kazima, Mazar, Walaja, Ulleis, Hirah, Anbar, Ein at tamr, Daumatul Jandal and Firaz. 634: Battles of Basra, Damascus and Ajnadin. Death of Hadrat Abu Bakr. Hadrat Umar Farooq becomes the Caliph. Battles of Namaraq and Saqatia. 635: Battle of Bridge. Battle of Buwaib. Conquest of Damascus. Battle of Fahl. 636: Battle of Yermuk. Battle of Qadsiyia. Conquest of Madain. 637: Conquest of Syria. Fall of Jerusalem. Battle of Jalula. 638: Conquest of Jazirah. 639: Conquest of Khuizistan. Advance into Egypt. 640: Capture of the post of Caesaria in Syria. Conquest of Shustar and Jande Sabur in Persia. Battle of Babylon in Egypt. 641: Battle of Nihawand. Conquest Of Alexandria in Egypt. 642: Battle of Rayy in Persia. Conquest of Egypt. Foundation of Fustat. 643: Conquest of Azarbaijan and Tabaristan (Russia). 644: Conquest of Fars, Kerman, Sistan, Mekran and Kharan.Martyrdom of Hadrat Umar. Hadrat Othman becomes the Caliph. 645: Campaigns in Fats. 646: Campaigns in Khurasan, Armeain and Asia Minor. 647: Campaigns in North Africa. Conquest of the island of Cypress. 648: Campaigns against the Byzantines. 651: Naval battle of the Masts against the Byzantines. 652: Discontentment and disaffection against the rule of Hadrat Othman. 656: Martyrdom of Hadrat Othman. Hadrat Ali becomes the Caliph. Battle of the Camel. 657: Hadrat Ali shifts the capital from Madina to Kufa. Battle of Siffin. Arbitration proceedings at Daumaut ul Jandal. 658: Battle of Nahrawan. 659: Conquest of Egypt by Mu’awiyah. 660: Hadrat Ali recaptures Hijaz and Yemen from Mu’awiyah. Mu’awiyah declares himself as the Caliph at Damascus. 661: Martyrdom of Hadrat Ali. Accession of Hadrat Hasan and his abdication. Mu’awiyah becomes the sole Caliph. 662: Khawarij revolts. 666: Raid of Sicily. 670: Advance in North Africa. Uqba b Nafe founds the town of Qairowan in Tunisia. Conquest of Kabul. 672: Capture of the island of Rhodes. Campaigns in Khurasan. 674: The Muslims cross the Oxus. Bukhara becomes a vassal state. 677: Occupation of Sarnarkand and Tirmiz. Siege of Constantinople. 680: Death of Muawiyah. Accession of Yazid. Tragedy of Kerbala and martyrdom of Hadrat Hussain. 682: In North Africa Uqba b Nafe marches to the Atlantic, is ambushed and killed at Biskra. The Muslims evacuate Qairowan and withdraw to Burqa. 683: Death of Yazid. Accession of Mu’awiyah II. 684: Abdullah b Zubair declares himself aS the Caliph at’Makkah. Marwan I becomes the Caliph’ at Damascus. Battle of Marj Rahat. 685: Death of Marwan I. Abdul Malik becomes the Caliph at Damascus. Battle of Ain ul Wada. 686: Mukhtar declares himself as the Caliph at Kufa. 687: Battle of Kufa between the forces of Mukhtar and Abdullah b Zubair. Mukhtar killed. 691: Battle of Deir ul Jaliq. Kufa falls to Abdul Malik. 692: The fall of Makkah. Death of Abdullah b Zubair. Abdul Malik becomes the sole Caliph. 695: Khawarij revolts in Jazira and Ahwaz. Battle of the Karun. Campaigns against Kahina in North Africa. The’ Muslims once again withdraw to Barqa. The Muslims advance in Transoxiana and occupy Kish. ABAD KE 8 (700-799) M 700: Campaigns against the Berbers in North Africa. 702: Ashath’s rebellion in Iraq, battle of Deir ul Jamira. 705: Death of Abdul Malik. Accession of Walid I as Caliph. 711: Conquest of Spain, Sind and Transoxiana. 712: The Muslims advance in Spain, Sind and Transoxiana. 713: Conquest of Multan. 715: Death of Walid I. Accession of Sulaiman. 716: Invasion of Constantinople. 717: Death of Sulaiman. Accession of Umar b Abdul Aziz. 720: Death of Umar b Abdul Aziz. Accession of Yazid II. 724: Death of Yazid II. Accession of Hisham. 725: The Muslims occupy Nimes in France. 732: The battle of Tours in France. 737: The Muslims meet reverse at Avignon in France. 740: Shia revolt under Zaid b Ali. Berber revolt in North Africa. Battle of the Nobles. 741: Battle of Bagdoura in North Africa. 742: The Muslim rule restored in Qiarowan. 743: Death of Hisham. Accession of Walid II. Shia revolt in Khurasan under Yahya b Zaid. 744: Deposition of Walid I1. Accession of Yazid II1 and his death. Accession of Ibrahim and his overthrow. Battle of Ain al Jurr. Accession of Marwan II. 745: Kufa and Mosul occupied by the Khawarjites. 746: Battle of Rupar Thutha, Kufa and Mosul occupied by Marwan II. 747: Revolt of Abu Muslim in Khurasan. 748: Battle of Rayy. 749: Battles of lsfahan and Nihawand. Capture of Kufa by the Abbasids. As Saffah becomes the Abbasid Caliph at Kufa. 750: Battle of Zab. Fall of Damascus. End of the Umayyads. 751: Conquest of Wasit by the Abbasid. Murder of the Minister Abu Salama. 754: Death of As Saffah. Accession of Mansur as the Caliph. 755: Revolt of Abdullah b Ali. Murder of Abu Muslim. Sunbadh revolt in Khurasan. 756: Abdul Rahman founds the Umayyad state in Spain. 762: Shia revolt under Muhammad (Nafs uz Zakia) and Ibrahim. 763: Foundation of Baghdad. Defeat of the Abbasids in Spain. 767: Khariji state set up by Ibn Madrar at Sijilmasa. Ustad Sees revolt in Khurasan. 772: Battle of Janbi in North Africa. Rustamid. state set up in Morocco. 775: Death or the Abbasid Caliph Mansur, Accession of Mahdi, 777: Battle of Saragossa in Spain. 785: Death of the Caliph Mahdi. Accession of Hadi. 786: Death of Hadi. Accession of Harun ur Rashid. 788: Idrisid state set up in the Maghrib. Death of Abdul Rahman of Spain, and accession of Hisham. 792: Invasion of South France. 796: Death of Hisham in Spain; accession of al Hakam. 799: Suppression of the revolt of the Khazars.. ABAD KE 9 (800-899) M 800: The Aghlabid rule is established in North Africa. 803: Downfall of the Barmakids. Execution of Jafar Barmki. 805: Campaigns against the Byzantines. Capture of the islands of Rhodes and Cypress. 809: Death of Harun ur Rashid. Accession of Amin. 814: Civil war between Amin and Mamun. Amin killed and Mamun becomes the Caliph. 815: Shia revolt under Ibn Tuba Tabs. 816: Shia revolt in Makkah; Harsama quells the revolt. In Spain the Umayyads capture the island of Corsica. 817: Harsama killed. 818: The Umayyads of Spain capture the islands of Izira, Majorica, and Sardinia. 819: Mamun comes to Baghdad. 820: Tahir establishes the rule of the Tahirids in Khurasan. 822: Death of AI Hakam in Spain; accession of Abdul Rahman. II. 823: Death of Tahir in Khurasan. Accession of Talha and his deposition. Accession of Abdullah b Tahir. 827: Mamun declares the Mutazila creed as the state religion. 833: Death of Mamun. Accession of Mutasim. 836: Mutasim shifts the capital to Samarra. 837 Revolt of the Jats. 838: Revolt of Babek in Azarbaijan suppressed. 839: Revolt of Maziar in Tabaristan. The Muslims occupy South Italy. Capture of the city of Messina in Sicily. 842: Death of Mutasim, accession of Wasiq. 843: Revolts of the Arabs. 847: Death of Wasiq, accession of Mutawakkil. 850: Mutawakkil restores orthodoxy. 849: Death of the Tahirid ruler Abdullah b Tahir; accession of Tahir II. 852: Death of Abdur Rahman II of Spain;. accession of Muhammad I. 856: Umar b Abdul Aziz founds the Habbarid rule in Sind. 858: Mutawakkil founds the town of Jafariya. 860: Ahmad founds the Samanid rule in Transoxiana. 861: Murder of the Abbasid Caliph Mutawakkil; accession of Muntasir. 862: Muntasir poisoned to death; accession of Mutasin. 864: Zaidi state established in Tabaristan by Hasan b Zaid. 866: Mutasim flies from Samarra, his depostion and accession of Mutaaz. 867: Yaqub b Layth founds the Saffarid rule in Sistan. 868: Ahmad b Tulun founds the Tulunid rule in Egypt. 869: The Abbasid Caliph Mutaaz forced to abdicate, his death and accession of Muhtadi. 870: Turks revolt against Muhtadi, his death and accession of Mutamid. 873: Tahirid rule extinguished. 874: Zanj revolt in South Iraq. Death of the Samanid ruler Ahmad, accession of Nasr. 877: Death of Yaqubb Layth in Sistan, accession of Amr b Layth. 885: Death of Ahmad b Tulun in Egypt, accession of Khamar- wiyiah. 866: Death of Muhammad I the Umayyad ruler of Spain, accession of Munzir. Death of Abdullah b Umar the Habbari ruler of Sind. 888: Death of Munzir the Umayyad ruler of Spain, accession of Abbullah. 891: The Qarmatian state established at Bahrain. 892: Death of the Samanid ruler Nasr, accession of Ismail. 894: The Rustamids become the vassals of Spain. 896: Death of the Tulunid ruler Khamarwiyiah; accession of Abul Asakir Jaish. 897: Assassination of Abul Asakir Jaish; accession of Abu Musa Harun. 898: Qarmatians sack Basra, ABAD KE 10 ISLAM (900-999) M 902: Death of the Abbasid Caliph Muktafi; death of the Saffarid ruler Amr. 903: Assassination of the Qarmatian ruler Abu Said; accession of Abu Tahir. 905: Abdullah b Hamdan founds the Hamdanid rule in Mosul and Jazira. End of the Tulunid rule in Egypt. 907: Death of the Abbasid Caliph Muktafi; accession of Muqtadir, 908: End of the Saffarid rule, annexation of their territories by the Samanids. 909: Ubaidullah overthrows the Aghlablds and founds the Fatimid rule in North Africa. 912: Death of the Umayyad Amir Abdullah in Spain, accession of Abdur Rahman III. 913: Assassination of the Samanid ruler Ahmad II, accession of Nasr II. 928: Mardawij b Ziyar founds the Ziyarid rule in Tabaristan. 929: Qarmatians sack Makkah and carry away the Black Stone from the Holy Kaaba. In Spain, Abdur Rahman III declares himself as the Caliph. 931: Deposition and restoration of the Abbasid Caliph Muqtadir. Death of the Qarmatian ruler Abu Tahir; accession of Abu Mansur. 932: Death of the Abbasid Caliph Muqtadir; accession of Al Qahir. 934: Deposition of the Abbasid Caliph AI Qahir; accession of Ar Radi. Death of the Fatimid Caliph Ubaidullah ; accession of Al Qaim. 935: Assassination of the Ziyarid ruler Mardawij; accession of Washimgir. Death of Hamdanid ruler Abdullah b Hamdan accession of Nasir ud Daula. 936: By coup Ibn Raiq becomes the Amir ul Umara. 938: By another coup power at Baghdad is captured by Bajkam. 940: Death of the Abbasid Caliph Ar Radi, accession of Muttaqi. 941: Assassination of Bajkam, capture of power by Kurtakin. 942: Ibn Raiq recaptures power. 943: Al Baeidi captures power. The Abbasid Caliph Muttaqi is forced to seek refuge with the Hamdanids. Sail ud Daula captures power at Baghdad and the Caliph returns to’ Baghdad. Power is captured by Tuzun and Sail ud Daula retires’ to Mosul. Death of the Samanid ruler Nasr II, accession of Nuh. 944: Muttaqi is blinded and deposed, accession of Mustakafi. 945: Death of Tuzun. Shirzad becomes Amir ul Umra. The Buwayhids capture power. Deposition of the Abbasid Caliph Mustakafi. 946: The Qarnaatiana restore the Black Stone to the Holy Kaaba. 954: Death of the Sasanid ruler Nuh, accession of Abdul Malik. 961: Death of the Samanid ruler Abdul Malik, accession of Manauf. Alptgin founds the rule of the Ghazanavids. Death of the Umayyad Caliph Abdul Rahman III in Spain; accession of Hakam. Death of the Ikhshid ruler Ungur accession of Abul Hasan Ali. 965: Death of the Qarmatian ruler Abu Mansur; accession of Hasan Azam. Assassination of the Ikhshid ruler Abul Hasan Ali; power captured by Malik Kafur. 967: Death of the Buwayhid Sultan Muiz ud Daula, accession of Bakhtiar. Death of the Hamdanid ruler Sail ud Daula. 968: Byzantines occupy Aleppo. Death of the Ikhshid ruler Malik Kafur; accession of Abul Fawaris. 969: The Fatimids conquer Egypt. 972: Buluggin b Ziri founds the rule of the Zirids Algeria. 973: Shia Sunni disturbances in Baghdad; power captured in Baghdad by the Turkish General Subuktgin. 974: Abdication of the Abbasid Caliph AI Muttih; accession of At Taii. 975: Death of the Turk General Subuktgin. Death of the Fatimid Caliph Al Muizz. 976: The Buwayhid Sultan Izz ud Daula recaptures power with the help of his cousin Azud ud Daula. Death of the Samanid ruler Mansur, accession of Nuh II. In Spain death of the Umayyad Caliph Hakam, accession of Hisham II. 978: Death of the Buwayhid Sultan Izz ud Daula, power captured by Azud ud Daula. The Hamdanids overthrown by the Buwayhids. 979: Subkutgin becomes the Amir of Ghazni. 981: End of the Qarmatian rule at Bahrain. 982: Death of the- Buwayhid Sultan Azud ud Daula; accession of Samsara ud Daula. 984: Death of the Zirid ruler Buluggin, accession of Mansur. 986: The Buwyhid Sultan Samsara ud Daula overthrown by Sharaf ud Daula. 989: Death of the Buwayhid Sultan Sharaf ud Daula, accession of Baha ud Daula. 991: Deposition of the Abbasid Caliph At Taii, accession of AI Qadir. 996: Death of the Zirid ruler Mansur, accession of Nasir ud Daula Badis. 997: Death of the Samanid ruler Nuh II, accession of Mansur II. 998: Death of the Samanid ruler Mansur II, accession of Abdul Malik II. Mahmud becomes the Amir of Ghazni. 999 End of the Samanids. ABAD KE 11 Islam(1000-1099) M 1001: Mahmud Ghazanavi defeats the Hindu Shahis. 1004: Mahmud captures Bhatiya. 1005: Mahmud captures Multan and Ghur. 1008: Mahmud defeats the Rajput confederacy. 1010: Abdication of Hisham II in Spain. accession of Muhammad. 1011: In Spain Muhammad is overthrown by Sulaiman. 1012: In Spain power is captured by Bani Hamud. Death of the Buwayhid Baha ud Daula, accession of Sultan ud Daula. 1016: Death of the Zirrid ruler Nasir ud Daula Badis; accession of AI Muizz. 1018: In Spain power is captured by Abdul Rahman IV. 1019: Conquest of the Punjab by Mahmud Ghazanavi. 1020: The Buwayhid Sultan ud Daula is Overthrown by Musharaf ud Daula, Death of the Fatimid Caliph AI Hakim, accession of Al Zahir. 1024: In Spain assassination of Abdul Rahman IV, accession of Mustafi. 1025: Death of the Buwayhid Mushgraf ud Daula, accession of Jalal ud Daula. 1029: In Spain death of Mustaft, accession of Hisham III. 1030: Death of Mahmud Ghazanavi. 1031: In Spain deposition of Hisharn III, and end of the Umayyad rule. Death of the Abbasid Caliph Al Qadir, accession of Al Qaim. 1036: Death of the Fatimid Caliph AI Zahir, accession of Mustansir. Tughril Beg is crowned as the king of the Seljuks. 1040: Battle of Dandanqan, the Seljuks defeat the Ghazanavids. Deposition of Masud the Ghazanavid Sultan, accession of Muhammad. AI Moravids come to power in North Africa. 1041: The Ghazanavid Sultan Muhammad is overthrown by Maudud. 1044: Death of the Buwayhid Jalal ud Daula, accession of Abu Kalijar. 1046: Basasiri captures power in Baghdad. 1047: The Zirids in North Africa repudiate allegiance to the Fatimid and transfer allegiance to-the Abbasids. 1048: Death of the Buwayhid Abu Kalijar, accession of Malik ur Rahim. 1050: Yusuf b Tashfin comes to power .in the Maghrib. 1055: Tughril Beg overthrows the Buwayhids. 1057: Basasiri recaptures power in Baghdad, deposes Al Qaim and offers allegiance to the Fatimid Caliph. 1059: Tughril Beg recaptures power in Baghdad, al Qaim is restored as the Caliph. 1060: Ibrahim becomes the Sultan of Ghazni. Yusuf b Tashfin founds the city of Marrakesh. The Zirids abandon their capital Ashir and establish their capital at Bougie. 1062: Death of the Zirid ruler AI Muizz, accession of Tamin. 1063: Death of the Seljuk Sultan Tughril Beg; accession of Alp Arsalan. 1071: Battle of Manzikert, the Byzantine emperor taken captive by the Seljuks. 1073: Death of Alp Arsalan, accession of Malik Shah. 1077: Death of the Abbasid Caliph AI Qaim, accession of AI Muqtadi. 1082: The A1 Moravids conquer Algeria. 1086: Battle of Zallakha. The AI Moravids defeat the Christians in Spain. Death of the Rum Sejuk Sultan Sulaiman, accession of Kilij Arsalan. 1091: The Normans conquer the island of Sicily; end of the Muslim rule. 1092: Death of the Seljuk Sultan Malik Shah, accession of Mahmud. 1094: Death of Mahmud; accession of Barkiaruk. Death of the Abbasid Caliph AI Muqtadi, accession of Mustahzir. 1095: The first crusade. 1099: The crusaders capture Jerusalem. ABAD KE 12 Islam(1100-1199) M 1101: Death or the Fatimid Caliph Al Mustaali, accession of Al Aamir. 1105: Death of the Seljuk Sultan Barkiaruk, accession Of Muhammad. 1106: Death of the AI Motavid Yusuf b Tashfin. 1107: Death of the Rum Seljuk Sultan Kilij Arsalan, succession of Malik Shah. 1108: Death of the Zirid ruler Tamin, accession of Yahya. 1116: Death of the Rum Seljuk Sultan Malik Shah. accession of Rukn ud Din Masud. 1118: Death of the Seljuk Sultan Muhammad; accession of Mahmud II. Death of the Abbasid Caliph Mustahzir, accession of Mustarshid. In Spain the Christians capture Saragossa. 1121: Death of the Fatimid Caliph AI Aamir, accession of AI Hafiz. 1127: Imad ud Din Zangi establishes the Zangi rule In Mosul. 1128: Death of the Khawarzam Shah Qutb ud Din Muhammad; accession of Atsiz. 1130: Death of the Seljuk Sultan Mahmud II; accession of Tughril Beg II. 1134: Assassination of the Abbasid Caliph Mustarshid; accession of Al Rashid. Death of the Seljuk Sultan Tughril Beg II, accession of Masud. 1135: Deposition of the Abbasid Caliph AI Rashid, accession of AI Muktafi. 1144: Imad ud Din Zangi captures Edessa from the Christians, second crusade. 1146: Death of Imad ud Din Zangi, accession of Nur ud Din Zangi. 1147: In the Maghrib AI Moravids overthrown by the Al Mohads under Abul Mumin. 1148: End of the Zirid rule’ in North Africa. 1149: Death of the Fatimid Caliph AI Hafiz, accession of AI Zafar. 1152: Death of the Seljuk Sultan Masud, accession of Malik Shah II. Hamadid rule extinguished in North Africa. 1153: Death of the Seljuk Sultan Malik Shah I1, accession of Muhammad II. 1154: Death of the Fatimid Caliph AI Zafar, accession of AI Faiz. 1156: Death of the Rum Seljuk Sultan Rukn ud Din Masid, accession of Arsalan II. 1159: Death of the Seljuk Sultan Muhammad II, accession of Gulaiman. 1160: Death of the Abbasid Caliph AI Mukta, accession of Al Mustanjid. Death of the Fatimid Caliph Al Faiz, accession of Al Azzid. 1161: Death of the Seljuk Sulaiman, accession of Arsalan Shah. 1163: Death of the AI Mohad ruler Abul Mumin, accession of Abu Yaqub Yusuf. 1170: Death of the Abbasid Caliph Mustanjid, accession of Al Mustazii. 1171: Death of the Fatimid Caliph AI Azzid. End of the Fatimids. Salah ud Din founds the Ayyubid dynasty in Egypt. 1172: Death of the Khawarzam Shah Arsalan, accession of Sultan Shah. 1173: The Khawarzam Shah Sultan Shah is overthrown by Tukush Shah. 1174: Salah ud Din annexes Syria. 1175: The Ghurids defeat the Guzz Turks and occupy Ghazni. 1176: Death of the Seljuk Sultan Arsalan Shah, accession of Tughril Beg III. 1179: Death of the Abbasid Caliph AI Mustazaii, accession of AI Nasir. Shahab ud Din Ghuri captures Peshawar. 1185: Death of the AI Mohad ruler Abu Yaqub Yusuf, accession of Abu Yusuf Yaqub. 1186: The Ghurids overthrow the Ghaznvaids in the Punjab. 1187: Salah ud Din wrests Jerusalem from the Christians, third crusade. 1191: Battle of Tarain between the Rajputs and the Ghurids. 1193: Death of Salah ud Din; accession of Al Aziz. Second battleof Tarain. 1194: Occupation of Delhi by the Muslims. End of the Seljuk rule. 1199: Death of the Khawarzam Shah Tukush Shah; accession of Ala ud Din. Death of the AI Mohad ruler Abu Yusuf Yaqub; accession of Muhammad Nasir. Conquest of Northern India and Bengal by the Ghurids. ABAD KE 13 Islamic War Machinery (1200-1299) M 1202: Death of the Ghurid Sultan Ghias ud Din; accession of Mahmud. 1204: Shahab ud Din Ghuri defeated by the Ghuzz Turks. 1206: Death of Shahab ud Din Ghuri. Qutb ud Din Aibik crowned king in Lahore. 1210: Assassination of the Ghurid Sultan MahmUd, accession of Sam. Death of Qutb ud Din Aibak, accession of Aram Shah in India. 1211: End of the Ghurid rule, their territories annexed by the Khawarzam Shahs. In India Aram Shah overthrown by Iltutmish. 1212: Battle of AI Uqab in Spain, end of the AI Mohad rule in Spain. The AI Mohads suffer defeat by the Christians in Spain at the Al-Uqba. The AI Mohad Sultan An Nasir escapes to Morocco where he dies soon after. Accession of his son Yusuf who takes over title of AI Mustansir. 1214: In North Africa death of the AI Mohad ruler Al Nasir, accession of Al Mustansir. The Banu Marin under their leader Abdul Haq occupy the north eastern part of Morocco. 1216: The Banu Marin under their leader Abdul Haq occupy north eastern part of Morocco. The AI Mohads suffer defeat by the Marinids at the battle of Nakur. The Banu Marin defeat the AI Mobads at the battle of Nakur. 1217: The Marinids suffer defeat in the battle fought on the banks of the Sibu river. Abdul Haq is killed and the Marinids evacuate Morocco. In the battle of Sibu the Marinids suffer defeat; their leader Abdul Haq is killed and they evacuate Morocco. 1218: Death of the Ayyubid ruler AI Adil, accession of AI Kamil. The Marinids return to Morocco under their leader Othman and occupy Fez. 1220: Death of the Khawarzam Shah Ala ud Din, accession of Jalal ud Din Mangbarni. 1222: Death of the Zangi ruler Nasir ud Din Mahmud, power captured by Badr ud Din Lulu. 1223: Death of the Al Mohad ruler Muntasir, accession of Abdul Wahid. Death of Yusuf AI Mustansir, accession of Abdul Wahid in Morocco.. In Spain a brother of Yusuf declares his independence and assumes the title of AI Adil. In Spain Abu Muhammad overthrows AI Adil. AI Adil escapes to Morocco and overthrows Abdul Wahid. 1224: Death of the AI Mohad ruler Abdul Wahid, accession of Abdullah Adil. 1225: Death of the Abbasid Caliph AI Nasir, accession of AI Mustansir. 1227: Death of the AI Mohad ruler Abdullah Adil, accession of Mustasim. Assassination of Al Adil, accession of his son Yahya who assumes the throne under the name of Al Mustasim. 1229: Death of the AI Mohad ruler Mustasim, accession of Idris. The Ayyubid AI Kamil restores Jerusalem to the Christians. Abu Muhammad dies in Spain and is succeeded by Al Mamun. AI Mamun invades Morocco with Christian help. Yahya is defeated and power is captured by Al Mamun. He denies the Mahdiship of Ibn Tumarat. 1230: End of the Khawarzam Shah rule. 1232: Death of the AI Mohad ruler Idris, accession, of Abdul Wahid II. Assassination of Al Mamun; accession of his son Ar-Rashid. 1234: Death of the Ayyubid ruler AI Kamil, accession of AI Adil. 1236: Death of Delhi Sultan Iltutmish. Accession of Rukn ud Din Feroz Shah. 1237: Accession of Razia Sultana as Delhi Sultan. 1240: Death of Ar-Rashid; accession of his son Abu Said. 1241: Death of Razia Sultana, accession of Bahram Shah. 1242: Death of Bahram Shah, accession of Ala ud Din Masud Shah as Delhi Sultan. Death of the AI Mohad rules Abdul Wahid, accession of Abu Hasan. Death of the Abbasid Caliph Mustansir, accession of Mustasim. 1243: Death of the AI Mohad ruler Abdul Walid II, accession of 1244: The Al Mohads defeat the Marinids at the battle of Abu Bayash. The Marinids evacuate Morocco. 1245: The Muslims reconquer Jerusalem. 1246: Death of the Delhi Sultan Ala ud Din Masud Shah, accession of Nasir ud Din Mahmud Shah. 1248: Death of the AI Mohad ruler Abul Hasan, accession of Omar Murtaza. Abu Said attacks Tlemsen, but is ambushed and killed; accession of his son Murtada. 1250: The Marinids return to Morocco, and occupy a greatar part thereof. 1258: The Mongols sack Baghdad. Death of the Abbasid Caliph Mustasim. End of the Abbasid rule. Fall of Baghdad, end of the Abbasid caliphate. The Mongol II-Khans under Halaku establish their rule in Iran and Iraq with the capital at Maragah. Berek Khan the Muslim chief of the Golden Horde protests against the treatment meted out to the Abbasid Caliph and withdraw his Contingent from Baghdad. 1259: Abu Abdullah the Hafsid ruler declares himself as the Caliph and assumes the name of AI Mustamir. 1260: Battle of Ayn Jalut in Syria. The Mongols are defeated by the Mamluks of Egypt, and the spell of the invincibility of the Mongols is broken. Baybars becomes the Mamluk Sultan. 1262: Death of Bahauddin Zikriya in Multan who is credited with the introduction of the Suhrawardi Sufi order in the IndoPakistan sub-continent. 1265: Death of Halaku. Death of Fariduddin Ganj Shakkar the Chishti saint of the Indo-Pakistan sub-continent. 1266: Death of Berek Khan the first ruler of the Golden Horde to be converted to Islam. The eighth crusade. The crusaders invade Tunisia. Failure of the crusade. 1267: Malik ul Salih establishes the first Muslim state of Samudra Pasai in Indonesia. Murtada seeks the help of the Christians, and the Spaniards invade Morocco. The Marinids drive away the Spaniards from Morocco. Assassination of Murtada; accession of Abu Dabbas. 1269: Abu Dabbas is overthrown by the Marinida, End of the Al Mohads. End of the rule of the AI Mohads in Morocco, the Marinids come to power in Morocco under Abu Yaqub. 1270: Death of Mansa Wali the founder of the Muslim rule in M ali. 1272: Death of Muhammad I the founder of the state of Granada. Yaghmurason invades Morocco but meets a reverse at the battle 1273: Death of Jalaluddin Rumi. 1274: Death of Nasiruddin Tusi. The Marinids wrest Sijilmasa from the Zayenids. Ninth crusade under Edward I of England. The crusade ends in fiasco and Edward returns to England. 1277: Death of Baybars. 1280: Battle of Hims. 1283: Death of Yaghmurasan. Accession of his son Othman. 1285: Tunisis splits in Tunis and Bougie. 1286: Death of Ghiasuddin Balban. Death of Abu Yusuf Yaqub. Bughra Khan declares his independence in Bengal under the name of Nasiruddin. 1290: End of the slave dynasty Jalaluddin Khilji comes into power. Othman embarks on a career of conquest and by 1290 C.E. most of the Central Maghreb is conquered by the Zayanids. 1291: Saadi. 1296: Alauddin Ghazan converted to Islam. 1299: Mongols invade Syria. The Marinids besiege Tlemsen the capital of the Zayanids. ABAD KE 14 Islamic War Machinery (1300-1399) M 1301: In Bengal, Death of Ruknuddin the king of Bengal, succeeded by brother Shamsuddin Firuz. 1302: In Granada, Death of Muhammad II; succession of Muhammad III. 1304: In the Mongols II Khans empire, Death of Ghazan, succession of his brother Khudabanda Ul Jaytu. In Algeria, Death of Othman, succession of his son Abu Zayan Muhammad. 1305: In the Khiljis empire, Alauddin Khilji conquers Rajputana. 1306: In the Chughills empire, Death of Dava, succession of his son Kunjuk. 1307: In the Marinids empire, Assassination of the Marinid Sultan Abu Yaqub Yusuf; accession of Abu Thabit 1308: In the Chughills empire, Deposition of Kunjuk, power captured by Taliku. In Algeria, Death of Abu Zayan Muhammad, succession of his brother Abu Hamuw Musa. In the Marinids empire, Abu Thabit overthrown by Abu Rabeah Sulaiman. 1309: In the Chughills empire, Assassination of Taliku, accession of Kubak. In Granada, Muhammad III overthrown by his uncle Abul Juyush Nasr. 1310: In the Chughills empire, Kubak overthrown by his brother Isan Buga. In the Marinids empire, Abu Rabeah Sulaiman overthrown by Abu Said Othman. In the Khiljis empire, Alauddin conquers Deccan. 1312: In Tunisia, In Tunis Abul Baqa is overthrown by Al Lihiani. 1313: In the Mongols II Khans empire, Invasion of Syria, the Mongols repulsed. In the Golden Horde empire, Death of Toktu, accession of his nephew Uzbeg. 1314: In Kashmir, Rainchan an adventurer from Baltistan overthrows Sinha Deva the Raja of Kashmir. Rainchan is converted to Islam and adopts the name of Sadrud Din. In Granada, Abul Juyush overthrown by his nephew Abul Wahid Ismail. 1315: In Tunisia, War between Bougie and Tunis, Lihani defeated and killed. Abu Bakr becomes the ruler of Bougie and Tunis. 1316: In the Mongols II Khans empire, Death of Khudabanda Ul Jaytu, succession of Abu Said. In the Khiljis empire, Death of Alauddin, accession of Shahabuddin Umar, usurpation of power by Malik Kafur, a Hindu convert. 1318: In the Khiljis empire, Assassination of Malik Kafur, deposition of Shahabuddin Umar, accession of Qutbuddin Mubarak. In the Chughills empire, Isan Buga overthrown by Kubak. 1320: In the Khiljis empire, Assassination of Qutbuddin Mubarak, usurpation of power by Khusro Khan a Hindu convert. Khusro Khan overthrown by Ghazi Malik. End of the rule of Khiljis. In Tunisia, Abu Bakr expelled from Tunis by Abu Imran. In the Tughluqs empire, Ghazi Malik founds the rule of the Tughluq dynasty. 1321: In the Chughills empire, Death of Kubak, succession of Hebbishsi who is overthrown by Dava Temur. 1322: In the Chughills empire, Dava Temur overthrown by Tarmashirin, who is converted to Islam. In Bengal, Death of Shamsuddin Firuz. The kingdom divided into two parts. Ghiasuddin Bahadur became the ruler of East Bengal with the capital at Sonargaon, Shahabuddin became the ruler of West Bengal with the capital at Lakhnauti. 1324: In Bengal, Shahabuddin dies and is succeeded by his brother Nasiruddin. 1325: In the Tughluqs empire, Death of Ghazi Malik (Ghiasuddin Tughluq); accession of his son Muhammad Tughluq. In Granada, Assassination of Abul Wahid Ismail, succession of his son Muhammad IV. Assassination of Muhammad IV. Accession of his brother Abul Hallaj Yusuf. In the Samudra Pasai empire, Death of Malik al Tahir I, accession of Malik al Tahir II. In Bengal, With the help of Ghiasuddin Tughluq, Nasiruddin over-throws. Ghiasuddin Bahadur and himself become’s the ruler of United Bengal. 1326: In the Ottoman Turks empire, Death of Othman, succession of Orkhan. Orkhan conquers Bursa and makes it his capital. 1327: In the Ottoman Turks empire, The Turks capture the city of Nicaea. 1329: In the Tughluqs empire, Muhammad Tughluq shifts the capital from Delhi to Daulatabad in Deccan. 1330: In the Chughills empire, Death of Tramashirin, succession of Changshahi. Amir Hussain establishes the rule of the Jalayar dynasty at Baghdad. In Tunisia, Abu Bakr overthrows Abu Imran and the state is again united, under him. In Bengal, Muhammad b Tughluq reverses the policy of his father and restores Ghiasuddin Bahadur to the throne of Sonargeon. 1331: In the Marinids empire, Death of Abu Said Othman, sucession of Abul Hasan. In Bengal, Annexation of Bengal by the Tughluqs. 1335: In the Mongols II Khans empire, Death of Abu Said, power captured by Arpa Koun. In the Chughills empire, Assassination of Changshahi, accession of Burun. 1336: In the Mongols II Khans empire, Arpa defeated and killed, succeeded by Musa. Birth of Amir Temur. In the Jalayar empire, Death of Amir Hussain, succession of Hasan Buzurg. In the Ottoman Turks empire, The Turks annex the state of Karasi. In Bengal, The Tughluq Governor at Sonargeon assassinated by armour bearer who captured power and declared his independence assuming the name of Fakhruddin Mubarak Shah. 1337: In the Mongols II Khans empire, The rule of Musa overthrown, Muhammad becomes the Sultan. In the Sarbadaran empire, On the disintegration of the II-Khan rule, Abdur Razaq a military adventurer establishes an independent principality in Khurasan with the capital at Sabzwar. In the Muzaffarids empire, On the disintegration of the II Khan rule Mubarazud Din Muhammad established the rule of the Muzaffarid dynasty. In the Ottoman Turks empire, The Turks capture the city of Nicomedia. In Algeria, Algeria is occupied by Marinids. 1338: In the Mongols II Khans empire, Muhammad overthrown, succession of Sati Beg. Sati Beg marries Sulaiman who becomes the co-ruler. 1339: In Kashmir, Death of Sadrud Din, throne captured by a Hindu Udyana Deva. In the Chughills empire, Deposition of Burun, accession of Isun Temur. In Bengal, The Tughluq Governor at Lakhnauti-Qadr Khan assassinated and power is captured by the army commander-in-chief who declares his independence and assumes the title of Alauddin Ali Shah. 1340: In the Muzaffarids empire, The Muzaffarids conquer Kirman. In the Chughills empire, Deposition of Isun Temur, accession of Muhammad. 1341: In the Golden Horde empire, Death of Uzbeg, succession of his son Tini Beg. 1342: In the Golden Horde empire, Tini Beg overthrown by his brother Jani Beg. 1343: In the Chughills empire, Muhammad overthrown, power captured by Kazan. In Bengal, Ilyas an officer of Alauddin murders his patron and captures the throne of West Bengal. 1344: In the Mongols II Khans empire, Deposition of Sulaiman, succession of Anusherwan. 1345: In the Samudra Pasai empire, Death of Malik al Tahir II, accession of Tahir III. His rule lasted throughout the fourteenth century. In Bengal, llyas captures East Bengal and under him Bengal is again united. He establishes his capital at Gaur. 1346: In the Chughills empire, Deposition of Kazan, accession of Hayan Kuli. In Tunisia, Death of Abu Bakr, succession of his son Fadal. In Kashmir, Death of Udyana Deva, throne captured by Shah Mirza who assumed the name of Shah Mir, and rounded the rule of Shah Mir dynasty. 1347: The Marinids capture Tunisia. In the Bahmanids empire, Hasan Gangu declares his independence and establishes a state in Deccan with the capital at Gulbarga. 1349: In Kashmir, Death of Shah Mir, accession of his son Jamsbed. In Algeria, The Zayanids under Abu Said Othman recapture Algeria. 1350: In the Sarbadaran empire, Revolt against Abdur Razaq. Power captured by Amir Masud. In Tunisia, Deposition of Fadal, succession of his brother Abu Ishaq. In Kashmir, Jamshed overthrown by his step brother Alauddin Ali Sher. 1351: In the Marinids empire, Death of Abul Hasan, succession of Abu Inan. In the Tughluqs empire, Death of Muhammad Tughluq accession of Firuz Shah Tughluq. 1352: In Algeria, The Marinids again capture Algeria. Abu Said Othman is taken captive and killed. 1353: End of the Mongol II Khan rule. In the Ottoman Turks empire, The Turks acquire the fortress of Tympa on the European side of the Hollespoint. In the Muzaffarids empire, The Muzaffarids conquer Shiraz and establish their capital there. 1354: In the Muzaffarids empire, The Muzaffarids annex Isfahan. In Granada, Assassination of Abu Hallaj Yusuf, succession of his son Muhammad V. 1356: In the Jalayar empire, Death of Hasan Buzurg, succession of his son Owaia. 1357: In the Golden Horde empire, Death of Jani Beg, succession of Kulpa. 1358: In the Bahmanids empire, Death of Hasan Gangu, accession of his son Muhammad Shah. In the Muzaffarids empire, Death of Mubarazuddin Muhammad; accession of Shah Shuja. In the Marinids empire, Assassination of Abu Inan, succession of Abu Bakr Said. In Bengal, Death of Ilyas, succession of his son Sikandar Shah. 1359: In the Ottoman Turks empire, Death of Orkhan, succession of Murad. In the Muzaffarids empire, Shah Shuja deposed by his brother Shah Mahmud. In Tunisia, Abul Abbas a nephew of Abu Ishaq revolts and establishes his rule in Bougie. In Algeria, The Zayanids under Abu Hamuw II recapture Algeria. In the Marinids empire, Abu Bakr Said overthrown by Abu Salim Ibrahim. In Granada, Muhammad V loses the throne in palace revolution, succeeded by Ismail. 1360: In the Muzaffarids empire, Death of Shah Mahmud. Shah Shuja recaptures power. In the Chughills empire, Power captured by Tughluq Temur. In Granada, Ismail overthrown by his brother-in-law Abu Said. 1361: In the Ottoman Turks empire, Murad conquers a part of Thrace and establishes his capital at Demolika in Thrace. In the Golden Horde empire, Kulpa overthrown by his brother Nauroz. In the Marinids empire, Abu Salim Ibrahim overthrown by Abu Umar. Abu Umar overthrown by Abu Zayyan. 1362: In the Golden Horde empire, State of anarchy. During 20 years as many as 14 rulers came to the throne and made their exit. In Granada, Abu Said overthrown by Muhammad V who comes to rule for the second time. In Kashmir, Death of Alauddin Ali Sher, succeeded by his brother Shahabuddin. 1365: In the Ottoman Turks empire, The Turks defeat the Christians at the battle of Matiza, the Byzantine ruler becomes a vassal of the Turks. 1366: In the Marinids empire, Assassination of Abu Zayyan, succession of Abu Faris Abdul Aziz. 1369: Power captured by Amir Temur. End of the rule of the Chughills. Amir Temur captures power in Transoxiana. In Tunisia, Death of Abu Ishaq. Succession of his son Abu Baqa Khalid. 1370: In Tunisia, Abu Baqa overthrown by Abul Abbas under whom the state is reunited. In the Sarbadaran empire, Death of Amir Masud, succession of Muhammad Temur. 1371: In the Ottoman Turks empire, Invasion of Bulgaria, Bulgarian territory upto the Balkans annexed by the Turks. 1372: In the Marinids empire, Death of Abu Faris, succession of Abu Muhammad. 1374: In the Marinids empire, Abu Muhammad overthrown by Abul Abbas. 1375: In the Sarbadaran empire, Deposition of Muhammad Temur, power captured by Shamsuddin. In the Jalayar empire, Death of Owais, succession by his son Hussain. 1376: In Kashmir, Death of Shahabuddin, succeeded by his brother Qutbuddin. 1377: In the Bahmanids empire, Death of Muhammad Shah, succeeded by his son Mujahid. 1378: In the Bahmanids empire, Mujahid assassinated, throne captured by his uncle Daud. 1379: Turkomans of the Black Sheep empire, Bairam Khawaja found the independent principality of the Turkomans of the Black Sheep and established his capital at Van in Armenia. In the Bahmanids empire, Assassination of Daud; accession of Muhammad Khan. 1380: In the Golden Horde empire, Power is captured by Toktamish, a prince of the White Horde of Siberia. In Amir Temur’s empire, Amir Temur crosses the Oxus and conquers Khurasan and Herat. Amir Temur invades Persia and subjugates the Muzaffarids and Mazandaran. 1381: In Amir Temur’s empire, Annexation of Seestan, capture of Qandhar. 1384: In Amir Temur’s empire, Conquest of Astrabad, Mazandaran, Rayy and Sultaniyah. In the Muzaffarids empire, Death of Shah Shuja, accession of his son Zainul Abdin. In the Marinids empire, Abul Abbas overthrown by Mustansir. Turkomans of the Black Sheep empire, Death of Bairam Khawaja, succession of Qara Muhammad. 1386: In Amir Temur’s empire, Annexation of Azarbaijan, Georgea overrun. Subjugation of Gilan and Shirvan. Turkomans of the Black Sheep defeated. In the Marinids empire, Death of Mustansir, succession of Muhammad. 1387: In the Marinids empire, Muhammad overthrown by Abul Abbas who comes to power for the second time. 1388: In Algeria, Death of Abu Hamuw II, succession of Abu Tashfin. In the Tughluqs empire, Death of Firuz Shah Tughluq, succeeded by his grandson Ghiasuddin Tughluq II. 1389: of Abu Bakr Tughluq Shah. Turkomans of the Black Sheep empire, Death of Qara Muhammad. succession of Qara Yusuf. 1390: In the Tughluqs empire, Abu Bakr overthrow by Nasiruddin Tughluq. In Bengal, Death of Sikandar Shah, accession of his son Ghiasud. In the Burji Mamluks empire, The rule of the Burji Mamluks rounded by Saifuddin Barquq. 1391: In Amir Temur’s empire, Annexation of Fars. In the Muzaffarids empire, Annexation of the Muzaffarids by Amir Temur. In Granada, Death of Muhammad V, succession of his son Abu Hallaj Yusuf II. 1392: In the Jalayar empire, Death of Hussain, succession of his son Ahmad. In Granada, Death of Abu Hallaj ; succession of Muhammad VI. 1393: Amir Temur defeats Tiktomish, the ruler of the Golden Horde. Capture of the Jalayar dominions by Amir Temur. In the Marinids empire, Death of Abul Abbas; succession of Abu Faris II. 1394: Amir Temur defeats the Duke of Moscow. In the Tughluqs empire, Death of Nasiruddin Tugluq, accession of Alauddin Sikandar Shah. In Kashmir, Death of Qutbuddin. Turkomans of the White Sheep empire, Qara Othman established the rule of the White Sheep Turkomans in Diyarbekr. 1395: In the Golden Horde empire, Amir Temur defeated Toktamish and razes Serai to the ground. End of the rule of the Golden Horde. Annexation of Iraq by Amir Temur. In the Tughluqs empire, Death of Sikandar Shah. Accession of Muhammad Shah. 1396: In the Amir Temur’s empire, Destruction of Sarai, and of the rule of the Golden Horde. In the Sarbadaran empire, Principality annexed by Amir Temur. 1397: In the Bahmanids empire, Death of Muhammad Khan. 1398: In the Amir Temur’s empire, Campaign in India. In the Marinids empire, Death of Abu Faris II. In the Tughluqs empire, Invasion of Amir Timur, Mahmud Shah escapes from the capital. In Morocco, Death of the Marinid Sultan Abu Faris II; succession of his son Abu Said Othman. 1399: In the Amir Temur’s empire, Campaign in Iraq and Syria. In the Burji Mamluks empire, Death of Saifuddin Barquq, succession of his son Nasiruddin in Faraj. ABAD KE 15 Islamic War Machinery (1400-1499) M 1400: In the Burji Mamluks empire, The Mamluks lost Syria which was occupied by Amir Timur. 1401: In the Golden Horde empire, Death of Timur Qutluq, the ruler, installed by Amir Timur. accession of Shadi Beg. 1402: In the Ottoman Turks empire, Defeat of Bayazid at the battle of Ankara, taken captive Amir Timur. 1403: In the Ottoman Turks empire, Muhammad I, the son of Bayazid ascended the throne. 1405: In the Timurids empire, Death of Amir Timur, succession of his son Shah Rukh. 1407: In the Golden Horde empire, Deposition of Shadi Beg, installation of Faulad Khan by the king maker Edigu. 1410: In the Golden Horde empire, Deposition of Faulad Khan, installation of Timur. 1412: In the Golden Horde empire, Deposition of Timur, installation of Jalaluddin. In the Burji Mamluks empire, Death of Nasiruddin Faraj, succession of Al Muayyad. 1413: In the Golden Horde empire, Deposition of Jalaluddin, installation of Karim Bardo. 1414: In the Golden Horde empire, Deposition of Karim Bardo, installation of Kubak Khan. 1416: In the Golden Horde empire, Deposition of Kubak Khan, installation of Jahar Balrawi. Deposition of Jahar Balrawi, installation of Chaighray. 1419: In the Golden Horde empire, Death of Edigu, overthrow of Chaighray, power captured by Ulugh Muhammad. 1420: Turkomans of the Black Sheep empire, Death of Qara Yusuf; succession of his son Qara Iskandar. In Morocco, Assassination of Abu Said Othman; succession of his infant son Abdul Haq. 1421: In the Ottoman Turks empire, Death of Muhammad I; accession of his son Murad II. In the Burji Mamluks empire, Death of Al Muayyad, succession of Muzaffar Ahmad. Muzaffar Ahmad overthrown by Amir Saifuddin Tata, Death of Saifuddin Tata, succession of his son Muhammad. Muhammad overthrown by Amir Barsbay. 1424: In the Golden Horde empire, Death of Daulat Bairawi, succession of Berk. In Algeria, The Halsida of Tunisia occupy Algeria. This state of affairs continued throughout the fifteenth century. 1425: In the Uzbegs empire, Abul Khayr, a prince of the house of Uzbeg declare his independence in the western part of Siberia, 1427: In the Golden Horde empire, Berk overthrown by Ulugh Muhammad who captured power for the second time. 1430: In the Uzbegs empire, Abul Khayr occupies Khawarazm. 1434: Turkomans of the Black Sheep empire, Deposition of Qara Iskandar; installation of his brother Jahan Shah. Turkomans of the White Sheep empire, Death of Qara Othman, succession of his son Ali Beg. In Tunisia, Death of Abul Faris after a rule of forty years, succession of his son Abu Abdullah Muhammad. 1435: In Tunisia, Deposition of Abu Abdullah Muhammad, power captured by Abu Umar Othman. 1438: In the Burji Mamluks empire, Death of Barsbay, accession of his minor son Jamaluddin Yusuf; Yusuf overthrown and power captured by the Chief Minister Saifuddin Gakmuk. Turkomans of the White Sheep empire, Ali Beg overthrown by his brother Hamza. 1439: In the Golden Horde empire, Ulugh Muhammad withdrew from Sarai and found the principality of Qazan. Said Ahmad came to power in Sarai. 1440: Turkomans of the White Sheep empire, Hamza overthrown by Jahangir a son of Ali Beg. 1441: In the Golden Horde empire, Crimea seceded from Sarai. 1446: In the Timurids empire, Death of Shah Rukh, succession of Ulugh Beg. In the Ottoman Turks empire, Second battle of Kossova resulting in the victory of the Turks. Serbia annexed to Turkey and Bosnia became its vassal. 1447: In the Golden Horde empire, Astra Khan seceded from Sarai. 1449: In the Uzbegs empire, Abul Khayr captures Farghana. In the Timurids empire, Death of Ulugh Beg, succession of Abdul Latif. 1450: In the Timurids empire, Assassination of Abdul Latif, accession of Abu Said. 1451: In the Ottoman Turks empire, Death of Murad II; accession of his son Muhammad II. 1453: In the Ottoman Turks empire, Capture of Constantinople by the Turks. Turkomans of the White Sheep empire, Death of Jahangir; accession of his son Uzun Hasan. In the Burji Mamluks empire, Death of Gakmuk. succession of his son Fakhruddin Othman. Othman overthrown by the Mamluk General Saifuddin Inal. 1454: In the Ottoman Turks empire, Attack against Wallachia, Wallachia became a vassal state of Turkey. 1456: In the Ottoman Turks empire, Annexation of Serbia. 1461: In the Ottoman Turks empire, Annexation of Bosnia and Herzogovina. In the Burji Mamluks empire, Death of Saifuddin Inal, succession of his son Shahabuddin Ahmad. Shahabuddin Ahmad overthrown by the Mamluk General Saifuddin Khushqadam. 1462: In the Ottoman Turks empire, Annexation of Albania. 1465: In the Golden Horde empire, Death of Said Ahmad, succession of his son Khan Ahmad. In Morocco, Assassination of Abdul Haq. End of the Marinid rule. Power snatched by Sharif Muhammad al Jati. 1467: Turkomans of the Black Sheep empire, Death of Jahan Shah, end of the rule of the Black Sheep Turkoman rule. Turkomans of the White Sheep empire, Jahan Shah of the Black Sheep attacked the White Sheep. Jahan Shah was defeated and the Black Sheep territories annexed by the White Sheep. In the Burji Mamluks empire, Death of Khushqadam, accession of his son Saifuddin Yel Bey. Deposition of Yel Bey, power captured by the Mamluk General Temur Bugha. 1468: In the Uzbegs empire, Death of Abul Khayr, succession of his son Haidar Sultan. Turkomans of the White Sheep empire, Uzun Hasan defeated the Timurids at the battle of Qarabagh whereby the White Sheep became the masters of Persia and Khurasan. In the Burji Mamluks empire, Deposition of Femur Bugha, power captured by the Mamluk General Qait Bay. 1469: In the Timurids empire, Death of Abu Said, disintegration of the Timurid state. In Khurasan Hussain Baygara came to power and he ruled during the remaining years of the fifteenth century. 1472: In Morocco, Sharif Muhammad al Jati overthrown by the Wattisid chief Muhammad al Shaikh who establishes the rule of the Wattisid dynasty. 1473: In the Ottoman Turks empire, War against Persia; Persians defeated. 1475: In the Ottoman Turks empire, Annexation of Crimea. War against Venice. Tukey became the master of the Aegean Sea. 1478: Turkomans of the White Sheep empire, Death of Uzun Hasan, succession of his son Khalil. 1479: Turkomans of the White Sheep empire, Khalil overthrown by his uncle Yaqub. 1480: In the Golden Horde empire, Assassination of Khan Ahmad, succession of his son Said Ahmad II. 1481: In the Golden Horde empire, Said Ahmad I1 overthrown by his brother Murtada. In the Ottoman Turks empire, Death of Muhammad II, accession of Bayazid II. 1488: In the Uzbegs empire, Death of Haider Sultan, succession of his nephew Shaybani Khan. In Tunisia, Death of Abu Umar Othman after a rule of 52 years, succession of Abu Zikriya Yahya. 1489: In Tunisia, Abu Zikriya Yahya overthrown by Abul Mumin. 1490: In Tunisia, Abul Mumin overthrown, power recaptured by Abu Yahya. 1493: Turkomans of the White Sheep empire, Death of Yaqub. accession of his son Bayangir. 1495: Turkomans of the White Sheep empire, Bayangir overthown by his cousin Rustam. 1496: In the Burji Mamluks empire, Abdication of Qait Bay, succession of his son Nasir Muhammad. 1497: Turkomans of the White Sheep empire, Rustam overthrown by Ahmad. Anarchy and fragmentation. 1498: In the Burji Mamluks empire, Deposition of Nasir Muhammad, power captured by Zahir Kanauh. 1499: In the Uzbegs empire, Shayhani Khan conquered Transoxiana. In the Golden Horde empire, Death of Murtada, succession of Said Ahmad III.” In the Ottoman Turks empire, The Turks defeated the Venetian fleet in the battle of Lepanto. ABAD KE 16 Islamic War Machinery (1500-1599) M 1500: In the Burji Mamluks empire, Zahir Kanauh overthrown by Ashraf Gan Balat. 1501: Isamil I establishes the Safavid dynasty in Persia, and the Twelve-Imam Shi’ism becomes the state religion. 1507: The Portuguese under d’Albuquerque establish strongholds in the Persian Gulf. 1508: Turkomans of the White Sheep empire, End of the White Sheep dynasty and the annexation of their territories by the Safawids. 1511: D’Albuquerque conquers Malacca from the Muslims. 1517: The Ottoman Sultan Selim Yavuz (”the Grim”) defeats the Mamluks and conquers Egypt. 1520: The reign of Sulayman the Magnificent begins. 1526: Louis of Hungary dies at the Battle of Mohacs. 1526: The Battle of Panipat in India, and the Moghul conquest; Babur makes his capital at Delhi and Agra. 1528: The Ottomans take Buda in Hungary. 1529: Unsuccessful Ottoman siege of Vienna. 1550: The architect Sinan builds the Suleymaniye mosque in Istanbul. 1550: The rise of the Muslim kingdom of Atjeh in Sumatra. 1550: Islam spreads to Java, the Moluccas, and Borneo. 1556: The death of Sulayman the Magnificent. 1568: Alpujarra uprising of the Moriscos (Muslims forcibly converted to Catholicism) in Spain. 1571: The Ottomans are defeated at the naval Battle of Lepanto, and their dominance in the Mediterranean is brought to a close. 1578: The Battle of the Three Kings at Qasr al-Kabir in Morocco. King Sebastian of Portugal is killed. 1588: Reign of Safavid Sultan Shah Abbas I begins. 1591: Mustaili Ismailis split into Sulaymanis and Daudis ABAD KE 17 Islamic War Machinery (1600-1699) M 1600: Sind annexed by the Mughals. End of the Arghun rule in Sind. 1601: Khandesh annexed by the Mughals. 1603: Battle of Urmiyah. Turks suffer defeat. Persia occupies Tabriz, Mesopotamia. Mosul and Diyarbekr. Death of Muhammad III, Sultan of Turkey, accession of Ahmad I. In Morocco al Shaikh died. 1604: In Indonesia death of Alauddin Rayat Shah, Sultan of Acheh, accession of Ali Rayat Shah III. 1605: Death of the Mughal emperor Akbar; accession of Jahangir. 1607: Annexation of Ahmadnagar by the Mughals. 1609: Annexation of Bidar by the Mughals 1611: Kuch Behar subjugated by the Mughals. 1612: Kamrup annexed by the Mughals. 1617: Death of Ahmad I, Sultan of Turkey, accession of Mustafa; Deposition of Mustafa: accession of Othman II. 1618: Tipperah annexed by the Mughals.: 1620: In Turkey deposition of Mustafa, accession of Othman II. 1623: In Turkey Mustafa recaptured power. 1625: In Turkey deposition of Mustafa, accession of Murad IV. 1627: Death of the Mughal emperor Jahangir, accession of Shah Jahan. 1628: Reign of Safavid Sultan Shah Abbas I comes to an end. 1629: In Persia death of Shah Abbas; accession of grandson Safi. 1631: Death of Mumtaz Mahal, wife of Mughal Emperor Shah Jahan and the lady of Taj Mahal, Agra. 1637: Death of Iskandar Muda in Indonesia; accession of Iskandar II. 1640: Death of Otthman Sultan Murad IV. accession of his brother Ibrahim. 1641: Turks capture Azov. In Indonesia death of Iskandar II; accession of the Queen Tajul Alam. 1642: In Persia death of Shah Safi, accession of Shah Abbas II. 1648: In Turkey Ibrahim deposed; accession of Muhammad IV. 1656: Muhammad Kuiprilli becomes the Grand Minister in Turkey. 1658: Deposition of the Mughal emperor Shah Jahan, accession of Aurangzeb. 1661: Death of Muhammad Kuiprilli, accession of his son Ahmad Kuiprilli. 1667: Death of Shah Abbas II; accession of Shah Sulaiman. 1675: Execution of the Sikh Guru Tegh Bahadur. In Indonesia death of the queen Tajul Alam, accession of the queen Nur ul Alam. 1676: Death of the Grand Wazir of Turkey Ahmad Kuiprilli, succession by Kara Mustafa. 1678: In Indonesia death of the queen Nur ul Alam, accession of the queen Inayat Zakia. 1680: Death of Marhatta chieftain Shivaji. 1682: Assam annexed by the Mughals. Aurangzeb shifts the capital to Aurangabad in the Deccan. 1683: The Turks lift the siege of Vienna and retreat. Kara Mustafa the Grand Wazir executed for the failure of the expedition. 1686: Annexation of Bijapur by the Mughals. 1687: Golkunda annexed by the Mughals. Second battle of Mohads. Defeat of the Turks by Austria. Deposition of Muhammad IV. Accession of Sulaiman II. 1688: In Indonesia death of queen Inayat Zakia, accession of the queen Kamalah. 1690: Death of the Ottoman Sultan Sulaiman II, accession of Ahmad II. 1692: Death of the Turk Sultan Ahmad II, accession of Mustafa II. 1694: In Persia death of Shah Safi, accession of Shah Hussain. 1699: In Indonesia death of Queen Kamalah. ABAD KE 18 Islam(1700-1799) M 1700: Murshid Quli Khan declares the independence of Bengal and establishes his capital at Murshidabad. 1703: Ahmad 11I becomes the Ottoman Sultan. Birth of Shah Wali Ullah. Birth of the religious reformer Muhammad b Abdul Wahab. 1707: Death of the Mughal emperor Aurangzeb, accession of his son Bahadur Shah. 1711: War between Turkey and Russia. Russia defeated at the battle of Pruth. 1712: Death of the Mughal emperor Bahadur Shah, accession of Jahandar Shah. 1713: Jahandar Shah overthrown by his nephew Farrukh Siyar. 1718: In the war against Austria, Turkey suffers defeat. By the treaty of Passarowich Turkey loses Hungary. 1719: Deposition of the Mughal emperor Farrukh Siyar Muhammad Shah ascends the throne. In Sind the Kalhoras came to power under Nur Muhammad Kalhora. 1722: Saadat Khan found the independent state of Oudh. Battle of Gulnabad between the Afghans and the Persians. The Persians were defeated and the Afghans under Shah Mahmud became the masters of a greater part of Persia. Shah Hussain taken captive, accession of Shah Tahmasp II. 1730: Zanzibar freed from Portugese rule and occupied by Oreart. 1747: Ahmad Shah Durrani established Afghan rule in Afghanistan. 1752: Death of Shah Abdul Latif Bhitai, writer of Sassi Pannu, Sohni Mahinwal and Umer Marvo. 1752: Ahmed Shah Durrani captured Punjab, Kashmir and Sind. 1761: Death of Shah Waliullah Dehlavi. 1761: Battle of Panipat. Ahmad Shah Durrani came to India at the invitation of Shah Waliullah Dehlavi and smashed rising Maratha power in the battle of Panipat. 1764: Conversion to Islam of Areadi Gaya. ruler of Futa Bandu State in West Sudan. 1773: Death of Ahmad Shah Durrani. 1783: End of Kalhora rule in Sind. 1797: Death of Muhammad Khan Qachar, king of Persia. 1797: Russia occupied Daghestan. 1799: Ranjit Singh declared himself Maharajah of Punjab defeating Afghans. 1799: Khoqand declared independent Islamic State. ABAD KE 19 (1800-1899) M 1803: Shah Abdul Aziz ibn Saud assassinated by a Shia fanatic. Shah Shuja proclaimed as King of Afghanistan. 1805: Ibn Saud captured Madinah defeating the Turk garrison. 1804: Othman Dan Fodio established Islamic State of Sokoto in Central Sudan. 1805: Faraizi movement launched in Bengal. Muhammad Ali appointed Pasha of Egypt by the Turks. 1806: Khanate of Khiva came into limelight under the rule of Muhammad Rahim Khan. 1807: Darqawi sect revolted against Turkish domination. Tunisia repudiated suzerainty of Algeria. 1811: Birth of Ali Muhammad Bab founder of Bab movement. 1811: British occupied Indonesia. 1812: Madina fell to Egyptians. 1813: Makkah and Taif captured by Egyptian forces and Saudis expelled from Hijaz. 1814: Iran executed treaty of alliance with the British known as Definitive Treaty. 1814: Death of Ibn Saud II. 1814: King Othman of Tunisia assassinated by his cousin Mahmud. 1816: British withdrew from Indonesia restoring it to the Dutch. 1822: Death of Maulay Ismail in Morocco. 1827: Malaya became a preserve of the British according to Anglo- Netherland treaty in 1824. 1828: Russia declared war against Turkey. 1829: Treaty of Adrianople. 1830: French forces landed near Algiers and occupied Algeria ending 313 years rule of Turks. 1831: Syed Ahmad Barelvi and Shah Ismail leaders of Jihad movement in India fell fighting the Sikhs in Balakot. 1832: Turks defeated in the battle of Konia by Egyptian forces. 1832: Sayyid Said, King of Oman, shifted his capital to Zanzibar. 1834: Abdul Qadir recognised as ruler of the area under his control by the French. 1839: Defeat of Turkey by the Egyptians in the battle of Nisibin. 1840: Quadruple Alliance by the European powers to force Egypt to relinquish Syria. 1840: British frees occupied Aden. 1841: State of Adamawa established by Adams adjacent to Nigeria. 1842: Amir Abdul Qadir, ousted from Algeria by the French. crossed over to Morocco. 1842: Shah Shuja assassinated ending the Durrani rule in Afghanistan. 1847: Amir Abdul Qadir surrendred to France under the condition of safe conduct to a Muslim country of his choice but France violated its pledge and sent him as a captive to France. 1849: Death of Muhammad Ali pasha. 1850: Ali Muhammad Bab arrested and executed by Iranian government. Qurratul Ain Tabira, a renowned poetess and staunch advocate of Babism also shot dead. 1852: Release of Amir Abdul Qadir by Napolean III. He settled in Turkey. 1855: Khiva annexed by Russia. 1857: British captured Delhi and eliminated Mughal rule in India after 332 years. Last Mughal Emperor Bahadur Shah Zafar was exiled to Rangoon in Burma. This was also the end of 1000 years of Muslim rule over India. 1859: Imam Shamil laid down arms before Russian forces and the Islamic State of Daghestan became a Russian province. 1860: Maulay Muhammad defeated by Spain. 1861: Death of Sultan Abdul-Majid of Turkey. 1862: Faraizi movement fizzled out after the death of Dadu Miyan.. 1865: Khoqand State liquidated by Russia. 1869: Jamaluddin Afghani exiled from Afghanistan. He proceeded to Egypt. 1871: Tunisia recognised suzerainty of Turkey through a Firman. 1876: Britain purchased shares of Khediv Ismail in the Suez canal and got involved in Egyptian affairs. 1878: Turkey handed over Cyprus to Britain. 1878: Adrianople fell to Russia. 1879: Jamaluddin Afghani exiled from Egypt. 1879: Treaty of Berlin. Turkey lost 4/5 th of its territory in Europe. 1881: France invaded Tunisia and the Bey acknowledged supremacy of France as a result of the treaty of Bardo. 1881: Muhammad Ahmad declared himself Mahdi in northern Sudan. 1882: Egypt came under British military occupation. 1883: Death of Amir Abdul Qadir in Damascus. 1885: Muhammad Ahmad declared free Government of Sudan under his rule. 1885: Death of Mahdi Sudani five months after the occupation of Khartum. 1890: End of Banbara State. 1895: Afghanistan got Wakhan corridor by an understanding with Russia and British India making Afghan touch China. 1895: Mirza Ghulam Ahmad of Qadian claimed prophethood. 1897: State of Bagirimi occupied by the French, 1899: Fall of Mahdi State occupied by the British and the Egyptians jointly ABAD KE 20 (1900-1992) M 1901: Ibn Saud (Abd al-Aziz) captures Riyad. 1901: French forces occupy Morocco. 1904: Morocco becomes a French protectorate under the Conference of Algeciras. 1904: The Presian constitution is promoted. 1905: The beginning of the Salafiyyah movement in Paris with it’s main sphere of influence in Egypt. 1907: The beginning of the Young Turks movement in Turkey. 1912: The beginning of the Muhammadiyyah reform movement in Indonesia. 1914: Under Ottoman rule, secret Arab nationalist societies are formed. 1914: World War I. 1916: Arab revolt against Ottoman (Turkish) rule. Lawrence of Arabia leads attacks on the Hijaz Railway. 1918: Armistice signed with Ottomans on October 30. 1918: World War I ends on November 11. 1918: Syria and Damascus become a French protectorate. 1921: Abd Allah bin Husayn in made King of Transjordan. His father was the Sharif of Mecca. 1921: Faysal bin Husayn is made King of Iraq. His father was the Sharif of Mecca. 1921: Abd al-Karim leads a revolt against colonial rule in Moroccan Rif, and declares the “Republic of the Rif”. 1922: Mustafa Kemal abolishes the Turkish Sultanate. 1924: The Turkish Caliphate is abolished. 1924: King Abd al-Aziz conquers Mecca and Medina, which leads to the unification of the Kingdoms of Najd and Hijaz. 1925: Reza Khan seizes the government in Persia and establishes the Pahlavi dynasty. 1926: Abd al-Aziz (Ibn Saud) assumes title of King of Najd and Hijaz. 1927: Death of Zaghlul, an Egyptian nationalist leader. 1928: Turkey is declared a secular state. 1928: Hasan al-Banna founds the Muslim Brotherhood. 1932: Iraq granted independence by League of Nations. 1934: War between King Abd al-Aziz and Imam Yahya of the Yemen. 1934: Peace treaty of Ta’if. 1934: Asir becomes part of Saudi Arabia. 1935: Iran becomes the official name of Persia. 1936: Increased Jewish immigration provokes widespread Arab-Jewish fighting in Palestine. 1939: World War II. 1941: British and Russian forces invade Iran and Reza Shah is forced to abdicate in favor of his son Mohammad Reza Shah in Iran. 1943: Beginning of Zionist terrorist campaign in Palestine. 1945: End of World War II. 1946: Jordan, Lebanon, and Syria are granted independence from Britain and France. 1947: Creation of Pakistan from Muslim Majority area in India. 1948: Creation of state of Israel. Arab armies suffer defeat in war with Israel. 1949: Hasan al-Banna, leader of the Muslim Brotherhood, is assassinated. 1951: Libya becomes independent. 1952: King Faruq of Egypt forced to abdicate. 1953: General Zahedi leads coup against Musaddeq, Shah returns to power. 1953: Death of King Abd al-Aziz (Ibn Saud) of Saudi Arabia. 1953: The foundation stone is laid to enlarge the Prophet’s mosque in Medina. 1956: Morocco becomes independent. 1956: Tunisia becomes independent. 1957: The Bey of Tunisia is deposed, and Bourguiba becomes becomes president. 1957: Enlargement of the Haram in Mecca begins. 1962: Algeria becomes independent. 196
  5. 1962: Death of Zaydi Imam of Yemen (Ahmad). Crown Prince Bahr succeds him and takes the title Imam Mansur Bi-Llah Muhammad.

    1965: Malcom X is assassinated.

    1968: The enlargement of the Haram in Mecca is completed.

    1969: King Idris of Libya is ousted by a coup led by Colonel Qadhdhafi.

    1973: King Zahir Shah of Afghanistan is overthrown.

    1975: Death of Elijah Mohammad, leader of Nation of Islam among African Americans in North America.

    1975: Wallace Warith Deen Mohammad assumes leadership of Nation of Islam and shifts movement toward Islamic Orthodoxy renaming it American Muslim Mission.

    1978: Imam Musa Sadr is apparently assassinated after he disappears on a trip to Libya. He was the religious leader of the Lebanese Twelve-Imam Shi’ites. He promoted the resurgence of Shi’ites in Lebanon and set the foundation of Amal.

    1979: The Shah leaves Iran on January 15, thus bringing the Pahlavi dynasty to an end.

    1979: On 1 Muharram AH 1400/21 November, the first day of the 15th Islamic century, fanatics led by students of the Theological University of Medina attempt to promote one of their group as Mahdi and thus fulfill a certain prophetic Hadith: “A man of the people of Medina will go forth, fleeing to Mecca, and certain of the people of Mecca will come to him and will lead him forth against his will and swear fealty to him between the rukn (Black Stone corner of the Kabah) and the Maqam Ibrahim.” They hold the Haram of Mecca against the army for two weeks. Sixty-three of the 300 fanatics are captured alive, the mosque is recovered, and the conspirators are all put to death.

    1980: Beginning of the Iran-Iraq war.

    1989: Iran-Iraq comes to an end with much loss of life.

    1990: Military annexation of Kuwait by Iraq, under Ba’athist leader Saddam Hussain, is reversed in 1991 by a coalition of United States-led forces

    1999-2002 : Peristiwa Ambon

    1999-2004 : Peristiwa Poso

    Maret 2009 : Partai Islam Aceh ‘Partai Aceh’ mengintimidasi/menteror masyarakat/penduduk asli Aceh ‘Suku Gayo’ untuk memilih calegnya menurut syariat Islam

  6. Dikatakan bahwa dahulu, 1.400 tahun yang lalu, Umar Ibn Al Khattab, Kalifah Islam kedua, mengirim surat kepada Raja Yazdgrid III dari Persia untuk melakukan Bei’at (bergabung bersama Kalifah dan menerima Islam). Umar menulis, “Di jaman dahulu, kekuasaanmu mencapai separuh dunia yang dikenal, tapi apa yang terjadi sekarang? Tentaramu telah dikalahkan di semua pihak dan negaramu hampir runtuh. Aku menawarkan padamu jalan untuk menyelamatkan dirimu. Mulailah sembahyang pada Allah, Tuhan yang Esa, Tuhan satu2nya yang menciptkan seluruh alam semesta. Kami bawa pesan Allah padamu dan dunia. Sembahlah Allah, Tuhan yang sejati.”

    Dan reaksi Raja Yazdgird III kepada Umar :

    “Dalam nama Ahura Mazda, pencipta Kehidupan dan Kecerdasan:
    Kau, dalam suratmu menulis bahwa kau ingin mengarahkan kami kepada Tuhanmu tanpa tahu siapa kami sebenarnya dan siapa yang kami sembah. Sungguh mengherankan bahwa sbg orang yg berkedudukan sebagai Kalifah Arab, pengetahuanmu sama dengan Arab kelas rendah yang berkeliaran di padang pasir !

    ”Kau menganjurkan kami menyembah Tuhan yang esa tanpa tahu bahwa selama ribuan tahun masyarakat Persia telah menyembah Tuhan yang esa dan mereka menyembahNya lima kali sehari!

    “Kala kami telah mendirikan kebudayaan makmur dan luhur di dunia dgn menegakkan Pikiran2 Baik, Kata2 Baik, Perbuatan2 Baik dengan tangan2 kami sendiri, kau dan kakek moyangmu masih berkeliaran di padang pasir, memakan kadal, tidak punya apa2 untuk menafkahi dirimu dan kalian mengubur bayi2 perempuan kalian.” (Ini adalah tradisi Arab kuno, karena Arab lebih suka anak laki daripada anak perempuan.)

    ”Kalian pancung anak2 Tuhan, bahkan tawanan2 perang, memperkosa wanita, merampoki kafilah2, melakukan pembunuhan massal, menculik istri orang dan mencuri harta benda mereka ! Hati kalian terbuat dari batu, kami kutuk segala kekejian yang kalian lakukan. Bagaimana mungkin kau mengajari kami Jalan2 Tuhan jika kau melakukan perbuatan2 keji itu?”

    ”Apakah Allah yang memerintahmu untuk membunuh, merampoki dan menghancurkan itu ? Apakah kalian sebagai umat Allah yang melakukan ini dalam namaNya? Ataukah kalian berdua ?”

    ”Katakan pada kami. Dengan segala kekuatan miltermu, kelakuan barbarmu, pembunuhan dan perampokan dalam nama Allah yang Akbar, apakah yang telah kau ajarkan pada tentara Muslim ini? Pengetahuan apakah yang kausampaikan pada Muslim yang ingin kau paksa untuk ajarkan pada non-Muslim? Budaya apakah yang kau dapatkan dari Allahmu, sehingga kau berani2nya memaksakan itu kepada orang lain?”

    ”Aku mohon kau tetap bersama Allahmu yang Akbar di padang pasirmu dan tidak bergerak mendekat ke kota2 kami yang beradab, karena agamamu mengerikan dan kelakuanmu amat biadab!”

  7. Sejak islam muncul dengan nabinya Muhammad manusia cabul menbawakan ajaran teroris melalui Al Quran sebab amalkan Al Quran manusia digiring menjadi teroris.

    Karena islam dan Al Qurannya membawa manusia untuk saling membunuh dan membenci, inilah ajaran islam yang dibawahkan oleh nabi cabul Muhammad.

    Manusia islam memang tidak dilahirkan menjadi manusia teroris, tetapi dengan amalkan Al Quran mau tidak mau manusia islam dijadikan budak oleh Muhammad untuk saling membunuh satu dengan lain demi ajaran teroris yang dibungkus oleh agama islam disinilah muncul ajaran teroris yang dibawahkan oleh nabi palsu Muhammad.

    Mengikuti nabi cabul pedofolia Muhammad dengan ajaran sesatnya manusia dijadikan budak teroris demi edologie islam yang harus ditegakan dengan jalan pembunuhan umat manusia.

    Lihat saja ayat-ayat setan yang berada dalam Al Quran, mangkin kita membaca Quran buku setan ciptaan nabi cabul Muhammad kita diharuskan harus membunuh demi egonya Muhammad dengan ajaran ciptaannya.

    Mengapa jika kita dengar berita ada pemboman di Indonesia yang sekarang kita lihat hotel dijalan KuninganJakarta 17-7 -2009 bom bunuh diri demi islam harus diperjuangkan un tuk mengambil nyawa orang lain inilah ajaran Nabi cabul Muhammad.

    Munculnya nabi pedofolia Muhammad saat itu kata teroris terdengar “ISLAM DAN TERORIS”.

  8. bacalah: 1Kor.6:12,Rum3:7,iKor.9:20-23; Luk.19:27;Luk.12:51-53: Matius 10:34,35 :Jangan kamu menyangka; bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang.35.Sebab Aku datang………..Baca pula 1Petrus 1:19 ;masa mungkin Allah Bapa mengorbankan Anak-Nya manusia yang nurmalpun tidak akan sampai hati mengorbankan anaknya. Bacalah Zehezkiel i8: 21,22 .tidak ada dosa asal ,sehingga tidak perlu ada kambing hitam ( tetesan darah Yesus),Allah mengampuni orang yang betul betul bertaubat.

  9. “Q cm mo ngingetin yg postingan di sini, kl gk nguasai ilmu al-quran jg ngomong yg macem2 tnp didasari ilmu yg dlm ttg quran mk yg terjadi adalah pemahaman yg menyesatkan sprti Osama, Nurdin, Dr. Azhari dll. Mrk mmg org2 pinter dan jenius ttp mrk slh dlm menafsirkan ayat2 al-quran, mrk memahami agama secara parsial shg akidah dan pemahaman keagamaan mrk SESAT.
    Dlm Islam bnyk skali aliran2 yg sesat yg salah dlm mnginterpretasikan al-quran dan hadist aliran2 tsb sprti Mu’tazilah, Khawarij, Syi’ah, Wahabi radikal, dn di tanah air kita juga muncul aliran2 sesat sprti Lia Eden, Al-Qiyadah Islamiyah, Islam liberal dll. Mrk adalah orang2 cerdas dan pandai ttpi mrk menafsirkan Islam / quran secara serampangan shg mrk menyimpang dan SESAT bgtu juga dgn Nurdin, Dr. Azhari, dll teroris lain, mrk menafsirkan Al-quran dg tanpa ilmu atau dgn ilmu yg dangkal shg pemahaman mereka MENYIMPANG terutama dlm menafsirkan ayat2 ttg Jihad.
    SEKALI LAGI JG NGOMONG SAENAKE DEWE…..!!!!!!!

  10. Saudaraq yg gk ngerti islam jg bicara yg mcm2 ttg Islam, kata2 kalian adalah fitnah. Jg menjelek-jelekakn agama orang gmn jk agama kalian di jelek2kan dan di caci maki?????
    ISLAM ADALH AGAMA SUCI YG RAHMATAN LIL ALAMIN. ISLAM TDK MENGAJARKAN KEKERASAN DAN TEROR. Pelaku teror adalah org2 SESAT yg dangkal pemahaman agamanya. Kaum radikal it ada di semua agama, kaum radikal muncul akibat FANATISME SEMPIT, mrk memahami dan menafsirkan agama secara keliru. Shg munculah RADIKALISME yg mengatasnamakan agama.

  11. Saudaraq skali lagi jgn jelek2 Islam..!!!!!! Krn jk mau aq pny bnyk refrensi dari ayat2 Bibel yg membuktikan bhwa ajaran bibel disebarkan dengan pedang. Tp aq gk akan lakuin itu krn hny mengeruhkan suasana. ISLAM BUKAN PEMBAWA TEROR TP ISLAM AGAMA DAMAI YG RAHMATAN LIL ALAMIN.

  12. @ Mas Rudy: Lho yang njelek2kin Islam itu siapa mas??? Wah Mas Rudy Speed Reading pasti

    mbok dibaca dulu!

    heheehehehehehe………..lha aku kui sopo kok wani2 koment disini???

  13. Saya kira tidak ada yang menjelek2 an, agama islam tetapi orang2 yang mengatasnamakan islam selalu saja membuat ketakutan, teror, dsb… mau contoh :
    FPI mengatasnamakan islam merusak kepunyaan orang lain.
    Amrosi cs, ngebom atas nama islam dan saya tidak abis pikir kenapa harus ada tim pembela Muslim yang selalu membela orang2 yang melakukan teror?
    MUI tidak pernah membuat keputusan yang melarang bahwa bom bunuh diri itu haram dan dilarang.

  14. Teroris adalah ancaman yang nyata namun belum dilaksanakan dan pelaksanaannya kemudian menjadi tindak kriminal. Rasullulah saw tidak mengijinkan manusia mengancam manusia lain dengan ancaman akan membunuhnya atau mengancam dalam bentuk lain hingga terjadi ketakutan pada diri yang diancam. Hukum membunuh dibolehkan disaat ada perintah Allah swt bukan dengan cara mengancam/menteror. Al Quran sendiri bukanlah teror, Al Quran dan As Sunnah yang di dalamnya juga ada ancaman kepada pembunuh yang batil, ancaman kepada orang-orang dholim/kafir/fasik bukanlah sumber terorisme. Terorisme bukan bersumber dari Al Quran dan As Sunnah, justru orang-orang yang mengatakan Al Quran dan As Sunnah telah mengajarkan teror sebagai orang yang menteror umat islam yang akan beribadah. Karena umat islam akan membela Al Quran dan As Sunnah, karena keduanya adalah firman Allah swt yang kebenarannya adalah mutlak.
    Saya rasa ancaman/teror itu sebenarnya bukan hanya mengganggu kedamaian di dalam umat islam tetapi mengganggu kepentingan bersama, mengganggu republik, mengganggu res publica. Negara Indonesia sudah dipilihkan nama Res Publica atau Republik agar dijalankan untuk kepentingan bersama, jadi demokrasilah yang telah membiarkan kebebasan manusia tanpa dibatasi sila 1 – 5. Sehingga ada pelecehan agama, pelecehan kemanusiaan, pelecehan persatuan, pelecehan musyawarah dan pelecehan keadilan. Rakyat masih mengenal res publica, dan bersedia mewujudkan res publica bagaimanapun kondisi negara dan pemerintah sekarang dan mendatang. Res publica tidak akan tergoyahkan hanya karena kepentingan ashobiah atau golongan tertentu karena pejuang republik lebih banyak dan lebih kuat. VIVA RES PUBLICA.

  15. web saya berganti nama. Partai Republik, Partai untuk Kepentingan Bersama. VIVA REPUBLIK.

  16. Allahnya bulan sabit Mekkah mengutus Muhammad sebagai rasulullah membuat bencana bagi islam, dan Muhammad berkata dalam mimpinya, Aku diberi kemenangan melalui Teror dihati musuh, dan menjarah harta mereka demi islam agama yang dirudhei Allah hanya islam.

    Akhirnya nabi gadungan ini mati terkutuk masuk kedalam siksaan liang kubur Medinah, Malaikat Gibriel dan malaikat Allah berdoa untuk keslematan nabi gadungan dalam kesembuhannya, ternyata kutukan Alloh yang maha esa terkena pada Muhammad mati tertanam dalam tebuh kuburan tubuhnya terkunci dalam alam maut.

    Dan umatnya sedang melakukan doa shalawat nabi 5x sehari agar nabi gadungan islam mendapat tempat terindah disisi Allah disurga karena disana ada teman Muhammad yaitu Isa Almasih.

    Umat muslim diwajibkan doa shalawat nabi jika tidak kepala setiap muslim akan terlepas dari lehern mereka, karena ini adalah sunnah nabi yang harus ditaati tunduk dalam penyerahan islam.

  17. iya dosa asal tidak ada tapi adakah kalian yang melakuakan amal soleh di bumi mendapatkan jaminan di sorga…. Mohamad aja bilang dia tidak tahu tentang apa yang akan terjadi pada dirinya sendiri setelah dia mati makanya di suruh mendoakan kalian yang masih hidup kalau seandainya dia sudah ada di sorga buat apa di doakan toh sudah nyat dia berada di sisi allah,,, mana ada nabia yang di doakan lihat musa? tidak ada yang mendoakan Musa… lihat Abraham/ibrahim tidak juga di doakan…. karena memang benar dan nyata kekusaan Tuhan dalam/ atas hidup mereka…. lihat arab yang banyak orang berlatar belakang pendidikan yang rendah miskin, melarat tapi masih memeiliki moral yang buruk seperti poligami,,, udah miskin punya banyak istri…. masih ja di gembar-gemborkan agama yang baik

  18. Sejak kapan islam menjadi teroris pertayaan yang indah.
    ______________________________________________
    JAWABANNYA:

    Sejak nabi Muhammad muncul di abat ke 7 dengan ajaran Quran ciptaanya…yang berlebel agama islam, dan melalui ayat-ayat teroris yang dikumandangkan dengan memperluaskan pengaruh islam melalui agama ciptaan bangsa Arab dan melakukan kebencian, pembunuhan atas nama agama islam ?

    Disitu kata teroris muncul karena ada pemaksaan utk mengikuti islam pelajari kisah para rasul dan ayat-ayat Medinah dan kisah siapa Muhammad itu..? Sewaktu muhammad masih lemah di Mekah dia memakai teloransi katakan hukum kasih.
    Setelah merasa diatas angin Muhammad memakai ayat-ayat Medinah. yang disebut ayat-ayat setan;

    Aku diberikan kekuasaan diatas unjung tombak itulah rejeki dan utk menakuti lawanku, Bunuh mereka jika mereka tidak mau mengikuti Allah dan rasulnya pajung kepala mereka potong jari-jari dan barang-barang rampasan sebahagian bagi Allah dan sebahagian bagi rasulnya.

    Teroris mulai terdengar karena tindakan licik dan penipu dari mulut nabih Allah ini…..dan akhirnya karena opa dosa adalah maut mati dimatikan oleh racun Yahudi,,,dan tertanamlah teroris Muhammad bin Abdulah dalam siksaan kuburan Medinah..,dan penulis sudah melihat kuburan nabi Allah palsu dan melakukan perjalan ke Turki Istambul dan melihat pakaian perang Muhammad jengkotnya dan pedang Muhaqmmad.

  19. Sejak kapan islam menjadi teroris pertayaan yang indah.
    ______________________________________________
    JAWABANNYA:

    Sejak nabi Muhammad muncul di abat ke 7 dengan ajaran Quran ciptaanya…yang berlebel agama islam, dan melalui ayat-ayat teroris yang dikumandangkan dengan memperluaskan pengaruh islam melalui agama ciptaan bangsa Arab dan melakukan kebencian, pembunuhan atas nama agama islam ?

    Disitu kata teroris muncul karena ada pemaksaan utk mengikuti islam pelajari kisah para rasul dan ayat-ayat Medinah dan kisah siapa Muhammad itu..? Sewaktu muhammad masih lemah di Mekah dia memakai teloransi katakan hukum kasih.
    Setelah merasa diatas angin Muhammad memakai ayat-ayat Medinah. yang disebut ayat-ayat setan;

    Aku diberikan kekuasaan diatas unjung tombak itulah rejeki dan utk menakuti lawanku, Bunuh mereka jika mereka tidak mau mengikuti Allah dan rasulnya pajung kepala mereka potong jari-jari dan barang-barang rampasan sebahagian bagi Allah dan sebahagian bagi rasulnya.

    Teroris mulai terdengar karena tindakan licik dan penipu dari mulut nabih Allah ini…..dan akhirnya karena opa dosa adalah maut mati dimatikan oleh racun Yahudi,,,dan tertanamlah teroris Muhammad bin Abdulah dalam siksaan kuburan Medinah..,dan penulis sudah melihat kuburan nabi Allah palsu dan melakukan perjalan ke Turki Istambul dan melihat pakaian perang Muhammad jengkotnya dan pedang Muhaqmmad.

    Ini ada sebuah pantut untuk Muhammad yang saya ambil dari
    situs faitthfreedom ….agar terdengar kepada setiap muslim yang memuja nabinya.

    WAHAI NABI MUHAMMAD YANG AJAIB, BETAPA MULUIANYA
    BERHARGANYA DIRIMU SEHINGGA DIRIMU BISA MEROBEK
    PERAWAN ANAK KECIL, JERIT TANGIS DAN PILU DIANTARA NIKMAT YANG KAU DAPATKAN, SUNGGUH MEMBUAT HATI INI TERHARU. BETA MULIA HATIMU KETIKA MENGAMBIL JANDA-JANDA ORANG YANG KAU BUNUH SUAMI MEREKA

    OH ….MUHAMMAD…NAMANU TERPATRI DIDALAM KALBUKU.

    +++++++++============+++++++++++

    Pantut ini sangat indah jika kita mendengar kenyataan apa yang nabi mulia lakukan….pasti banyak yang murtad dan memang banyak orang muslim seperti Iran sudah meninggalkan islam dan minta perlindungan di Europa dan mereka mendapat ketenangan hidup.

  20. Kenapa sih suka urusin agama orang? Berdebat yg gak jelas.
    Di Islam jg banyak kok orang2 yg baik, yg tau mana yg benar
    Dan mana yg salah…
    Sebaiknya kita usahakan hidup rukun, Islam dan Kristen menang beda, tapi bapa agama kita
    Tetap satu dan sama yaitu Abraham/Ibrahim..
    Kok anak-anaknya pada ribut.
    Belajarlah saling mencintai, saling menghormati.
    Lawanlah terorisme dgn saling mencintai..

  21. saya orang kristen, siapa bilang orang kristen tdk suka perang???
    Belajarlah dari sejarah gereja..gereja katolik purba sungguh berlumuran darah.
    Membunuh atas perintah Paus, berperang demi agama, menjual surat pengampunan (yg kalo dibeli katanya dosanya diampuni)..jadi
    Yang punya uang saja ps saat itu dosanya diampuni (aneh..)
    Bahkan Pastor2pun berzinah dgn biarawati, dan jabang bayi hasil hubungan
    mereka dibunuh di kubur tdk jauh dari biara mereka.
    Hai saudara2ku, janganlah kita menuduh saudara2 kita umat Islam dgn macam2 tuduhan dan sangkaan.
    Taukah kalian bahwa Tuhan kita Yesus Kristus pun menyayangi mereka. Kenapa kalian membunuh saudara2
    kita umat Islam dgn perkataan2 yg tidak pantas dikeluarkan sebagai Anak Tuhan…
    Cintailah mereka, supaya saudara2 kita kaum Muslim juga
    merasakan bahwa kasih Yesus ada di dalam kita. Kasih Tuhan tdk melihat
    agama, suku, ras..
    Mari saling mencintai antar umat beragama..agar Allah kita yg dmuliakan! Hallelujah!!!

  22. wong ko senenge podo ribut,geger dewe2…, nek ora ngerti agama.., mbok yo sok podo ngerti.., agama di ributke ora bakal ono ujunge, malah2 podo dadi musuh maksiate…..,pye setuju po bolo konco kabeh…!!!!

  23. urip mbok yo seng damai…, ileng jaman penjajahan belanda…, nenek moyang podo dene berjuang ora krezten, ora eslam,ora hindu, budho,konghucu.., kabeh podo bebarengan ngorbanke nyowo jiwo geteh ragane…, ko’ saiki podo bae pribumine ngrebutke soal agama…, koyo penter2 ro tok sampean-sampean kabeh!!!!!!! ojo dene podo ngenyek yo le yo…, kw kabeh ngerti opo.., kw kabeh iseh uyuh cetek pangatahuan sejarah opo agama…….damae urep rukun seng ayem kan dadi sedulur tentrem….

  24. Itu semua masa lalu, kita sekarang hidup pada masa ini harus lah mempersiapkan diri kita untuk membangun nusa dan bangsa yang telah dengan susah payah para pahlawan dan proklamator kita mempertahankan.

  25. TERORIS,, liat aja sekarang, BELANDA dengan 3g (GOSPEL), US, inggris, masih ngebom negara2 islam..Islam difitnah melalui media2 yg notabene dibiayai kafir,,!

  26. Sejak Muhammad bin Abdulah muncul diabat ke 7 mendirikan agama ciptaan islam, disitulah telah diajarkan oleh Muhammad untuk menjadi islam teroris.

    Al Quran adalah buku petunjuk bagaimana caranya menjadi teroris membelah agama teroris dijalan Allah SWT Muhammad.

    Muhammad muncul dan Al Quran terciptalah teroris islam.

  27. That is really fascinating, You are an overly skilled blogger.
    I’ve joined your rss feed and look ahead to in search of more of your fantastic post. Also, I have shared your site in my social networks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: