• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Pernyataan Resmi Sang Kuncen

Bismillahi Ar-rohman Ar-rohim

Dengan mengucap Syukur kehadirat Allah SWT dan dengan Bersholawat kepada Juru selamat yang haq, Beliau Nabi Besar Muhammad SAW maka dengan ini saya selaku kuncen dengan berdasar pada kesepakatan bersama antara saya dan saudara Rismaka yang termantuq dalam situs beliau atas komentar beliau yang merendahkan Al-Imamul Syafi’i dan para Muhaditsin dengan mengatakan “bahwa anda, tmn2 anda, atau bahkan guru anda sendiri -rahimahumullah- belum paham atas manhaj (metodologi beragama) yang benar” maka saya memberikan penilaian sepihak terhadap saudara Rismaka tanpa maksud merendahkan beliau.

1. Dengan tidak mengurangi hormat saya kepada saudara Rismaka maka dengan ini saya nyatakan bahwa semua argumen saudara Rismaka yang termantuq dalam Blog ini adalah sebuah kehati-hatian yang berlebihan semata, ketakutan menyalahi Al-Qur’an dan Rasul yang berlebihan dan Ketidakpercayaan beliau kepada para Muhaditsin yang Mulia dimata Allah.

2. Dengan tanpa maksud merendahkan belaiu saudara Rismaka, Saya malakukan Qiyas secara sepihak kepada Belaiu dengan kejadian Bani Isroil yang mempersulit diri sendiri (tentang Bani Isroil dan Sapi Betina) dengan banyak bertanya dan tidak percaya pada apa yang telah disampaikan oleh para Ahli dibidangnya dalam hal ini Hadist dan Madzhab.

3. Secara umum saudara Rismaka adalah seorang pemikir yang kritis namun kekritisan beliau terlalu berlebihan dan tidak pada tempatnya, sebagaimana kekritisan Bani Isroil dan kesukaan mereka mendebat Nabi mereka. Sehingga pada akhirnya justru kekritisan mereka itulah yang menghancurkan dan membinasakan mereka Bani Isroil. Namun saya berharap Qiyas saya kepada Bani Isroil ini, tidak membuat beliau marah dan sakit hati kepada saya, afwan fi khilafihi.

4. Saya berharap setelah ini, saudara Rismaka dan mungkin juga yang sepaham dengan pemikiran dengan beliau untuk memperbaharui “Syahadatnya” dan melakukan pertaubatan karena saya takutkan penghinaan belaiu terhadap para Hamba Allah yang Mulia dan telah diakui oleh para Ulama memiliki “Karomah” dapat mendatangkan suatu Bala’ dari Allah yang tidak diinginkan oleh mereka.

5. Saya berterima kasih kepada saudara Rismaka dan kawan-kawan yang dengan antusias berdiskusi dengan saya. Saya juga mengucapkan terima kasih karena lewat anda sekalianlah Allah memberikan hidayahnya kepada saya betapa saya harus lebih menghormati Habibullah, percaya kepada Guru dan belajar lebih baik lagi agar ilmu yang didapat lebih manfaat.

Sekian penilaian sepihak saya terhadap saudara Rismaka, semoga penilaian yang sepihak ini dapat menjadi pelajaran bagi kita agar lebih berhati-hati dan mawasdiri untuk tidak menghina dan merendahkan hamba Allah yang sudah jelas kemuliaannya.

Semoga Allah menjernihkan Hati kita sebagaimana dijernihkannya Hati para Shohabat

Allahumma, ya Allah jangan kau sesatkan kami setelah datangnya Hidayah-Mu ya Robb

Wallahu Subhanahu Wata’ala ‘alam

Wassalamu’alaikum warohmatullah Wabarokatuh

Satu Tanggapan

  1. assalamualikum saudaraku..
    subhanallah, semoga allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayah kepada semua saudara- saudaraku..

    wa’alaikum salam mas Ewink, do’a panjenengan saya dan malaikat amini, InsyaAllah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: