• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Aku tidak menyembah Ka’bah !!!

X : Eh, kenapa kamu sholat menghadap ka’bah? Bukankah itu berarti kamu menyembah ka’bah?

Y :(diam dan tak berkata sepatahpun untuk menepisnya)

Sungguh tragis nasib Agamaku ini, terus diteror baik dari luar maupun dari dalam oleh ummatnya sendiri yang pada keblinger dalam menjalankan dan mengartikan islam. Namun dengan semakin banyaknya guncingan dan tuduhan miring yang ingin menghancurkan Al-Islam saya justru semakin yakin dan percaya bahwa agama yang haq ya Islam ini gak ada yang lain. Nabi palsu ngakunya islam, belum adakan Nabi palsu ngaku orang Nasrani atau Yahudi? makanya tetep istiqomah dengan Al-Islam.

Menanggapi pertanyaan tersebut diatas, sebenarnya sudah jelas bahwa ummat islam tidak menyembah ka’bah dan apalagi hajar aswat. Ini dibuktikan dengan firman Allah :” Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah [83]. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (Al-Baqoroh :115)

[83]. Disitulah wajah Allah maksudnya: kekuasaan Allah meliputi seluruh alam; sebab itu di mana saja manusia berada, Allah mengetahui perbuatannya, karena ia selalu berhadapan dengan Allah.

Ini juga dikuatkan dengan diperbolehkannya sholat mengikuti arah kendaraan dan juga diperbolehkannya sholat didalam bangunan ka’bah. Jika benar ummat islam menyembah ka’bah maka tidaklah mungkin kita dibolehkan sholat didalamnya dan tidak dibolehkan sholat mengikuti arah kendaraan kita. Dan sebelum menghadap ke ka’bah bukankah ummat islam lebih dulu menghadap ke “Baitul Maqdis atau Masjid Al-Aqsho” lalu apakah ummat islam juga menyembah Masjid Al-Aqsho?

Orang-orang yang kurang akalnya[93] diantara manusia akan berkata: “Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah: “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus”[94]. (Al-Baqoroh :142)

[93]. Maksudnya: ialah orang-orang yang kurang pikirannya sehingga tidak dapat memahami maksud pemindahan kiblat.
[94]. Di waktu Nabi Muhammad s.a.w. berada di Mekah di tengah-tengah kaum musyirikin beliau berkiblat ke Baitul Maqdis. Tetapi setelah 16 atau 17 bulan Nabi berada di Madinah ditengah-tengah orang Yahudi dan Nasrani beliau disuruh oleh Tuhan untuk menjadikan Ka’bah sebagai kiblat, terutama sekali untuk memberi pengertian bahawa dalam ibadat solat itu bukanlah menghadap ke arah Baitul Maqdis dan Ka’bah itu menjadi tujuan, tetapi menghadapkan diri kepada Tuhan. Untuk penyatuan umat Islam, Allah menjadikan Ka’bah sebagai kiblat.

Dan dari mana saja kamu (keluar), maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu (sekalian) berada, maka palingkanlah wajahmu ke arahnya, agar tidak ada hujjah bagi manusia atas kamu, kecuali orang-orang yang zalim diantara mereka. Maka janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku (saja). Dan agar Ku-sempurnakan ni’mat-Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk. (Al-Baqoroh : 150)

Jadi jelaslah bahwa tujuan diadakannya ka’bah sebagai kiblat tidak lain dan tidak bukan untuk meyatukan ummat islam dan bukan menjadikannya sebagai sesembahan, dan hanya Allah yang patut dan layak disembah, Tuhan semesta Alam, Yang Maha suci lagi Maha Luhur.

Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa. (Al-Baqoroh :177)

Semoga dengan ini tidak lagi ada yang menuduh orang islam menyembah ka’bah, amiin

Semoga Allah menjernihkan dan melembutkan Hati kita semua

NB: ISLAM (Isya, Subuh, Lohor, Ashar, Maghrib)

18 Tanggapan

  1. pertama..
    jd makin ngerti dalil2 nya..

  2. kedua..hehe
    mungkin yg jadi masalah..niat beberapa jamaah haji yg mulai salah..
    berdesakan menyembah ka’bah..semoga bukan ka’bah yg disembah tapi bener2 menghadapkan diri kepada Allah.

    Wach kayaknya ada yang salah paham nich……kayaknya para jamaah haji bukan berdesakan menyembah ka’bah dech mbak denok tapi berdesakkan untuk mencium hajar aswt, memang sich kadang kelewatan hingga sikut sana sikut sini

  3. salam aja🙂

    salam juga😀

  4. saya sering juga ditanya beginian trus diem aja gak bisa jawab,,,

    Sekarang sudah bisa jawab kan Mas Mawa?

  5. subhanallah..
    Makasih artikelnya mas..
    Kayaknya gak ada yang patut dikomentari. Bagus mas. Berdakwah terus ya…

    Silahkan kalo mau disebarkan……InsyaAllah, terima kasih atas do’anya namun jangan terlalu memuji sebab Allah-lah Sumber segala kebaikan

  6. artikelnya keren loh

    salam kenal

  7. wah keren!!!
    yuk!!!

  8. bals ya ke gubuk ku!!!

  9. salam ja deh….

    assalamualaikum wr.wb

  10. untung saya belum ditanyain yang bgituan ..
    makasih tulisannya mas

  11. semoga yang kurang paham membaca ini…

  12. makasih atyas pencerahan nya….

    salam kenal
    thanks udah main ke rumah saya 🙂

  13. wah…ternyata ada yang berpandangan seperti itu ya. saya malah baru tahu….mudah-mudahan pada baca tulisan ini.

  14. Salam
    Subhanalloh…….
    Semoga ALLOH menganugerahi orang -orang yang selalu membagi ilmunya dalam kebaikan .
    Semoga para jamah haji tidak lagi salah dalam mengartikan mencium hajar aswt…

  15. @Estu : Salam kenal juga

    @Ainulfahmi : InsyaAllah saya mampir, ditunggu aja

    @Alif : Wa’alaikum Salam Warohmatullah Wabarokatuh

    @DiaryEki : Semoga setelah membaca ini, kalo ditanya yang demikian bisa menjawabnya, sama2.

    @Arul : Do’a Anda saya amiini, semoga tulisan ini banyak yang baca dan menyebarkan.

    @Yakhanu : Sama2, Salam kenal juga…..Jangan bosan mampir di Gubug Mayaku ya Pak…

    @Geriliyawan : Semoga tidak ada lagi yang menganggap demikian. amiin

    @DoelSoehono : Salam juga Pak, Do’a Bapak saya amiini dan malaikat berdo’a yang sama untuk anda.

    Terima kasih kesediaannya berbagi dengan saya

  16. Alhamdulillah… ada petunjuk…

    Semoga Allah menjernihkan Hati kita semua

  17. Allhamdulillah.. semoga Allah selalu emberikan hidayah kepada qt dan seluruh alam semesta ini. AMIN

  18. Semoga tidak hanya sebagai dalil kamuflase…lagi…

    Provokator mampir juga dimari ya…..tertarik juga Mang??? Saja sudah membaca sebagian tulisan anda yang penuh provokasi, kemunafikan dan adu domba, jadi koment anda ini juga saya ragukan eksistensinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: