• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Yang Funky Yang Syar’i, Itu Gue yang Mau

Dulu saat aku masih duduk di SMA ada suatu oraganisasi keagamaan (rohis) yang bernama ISC. Yang menarik dari ISC adalah tagline-nya yaitu “Biar Funky Asal Syar’i” keren kan Bro………..

Terinspirasi dari situ aku menulis artikel ini, walau dengan sumber yang seadanya. Tapi insyaAllah dengan bekal yang sedikit ini, aku akan coba untuk buat artikel seringan dan sefleksibel mungkin, biar gak bosen serius mulu.

Anak muda termasuk gue, sangat ingin dihargai baik oleh sesama gender terlebih lagi dihargai oleh yang beda gender terutama dalam pergaulan, tau kan maksudnya? Nach namun kadang-kadang ada nich sekelompok orang yang berfikir kalo hal-hal seperti itu (pergaulan) tidak berguna dan hanya menambah dosa. wach wach wach niatnya apa dulu nich?

“Sesungguhnya segala amalan itu tergantung kepada niatnya, dan setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan niatnya. Maka barangsiapa yang hijrah-nya karena Alloh dan Rasul-Nya, maka hijrahnya dinilai kepada Alloh dan Rasul-Nya, dan barangsiapa yang hijrahnya karena dunia yang hendak didapatkannya atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya dinilai sesuai dengan apa yang diniatkannya.” (HR.Bukhari dan Muslim)

Lalu Allah berfirman :“Hai manusia, sesungguhnya Kami ciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”(QS.Al-Hujarot:13)

Jadi mereka yang berpandangan bahwa pergaulan hanya membawa kemudhorotan perlu ditanya lagi, belajar dari mana, gurunya siapa dan pertanyaan basi lainnya. Namun dalam pergaulanpun kita harus tau adab dan batasan dalam pergaulan. Boleh kita bergaya ini itu, tapi jangan sampai gaya kita menarik kita ke Neraka dan Menjauhkan kita dengan Syurga.  Bergaul perlu, tapi syariat nomer 1, oke coy……seeep lah😀 . Bergaya yang islami itu tidak sulit kok, jadi diri sendiri, hindari yang dilarang dan keep smile sebagai penghargaan terhadap teman, tentunya dengan batasan ya…..ntar keblabasan malah disangka baut otaknya kendor lagi😀

Namun ada satu yang membuat gue selalu berfikir, yaitu bagaimana sebagian saudara kita mengharamkan pacaran dengan dalil “La Takrobuzzina”, memang gue akuin banyak temen2 kita yang keblabasan dalam menjalin hubungan itu, tapi kita juga tidak boleh menutup mata terhadap temen2 kita yang masih teguh iman dan istiqomah memegang batasan2 syar’i dalam hubungan tersebut. Ya dalam arti lain, pacaran hanya sekedar nama tapi tatacara dan adab ta’aruf. Bukankan batasan dalam suatu hubungan itu adalah “Kholwat dan Syahwat”, jadi walaupun ngomongnya gak pacaran, tapi sering kholwat dan menghamba pada syahwat, apa itu bisa dibenarkan???

Jadi pergaulan yang dibatasi memang kudu dan harus hukumnya tapi ekstrim aqli tidak boleh menutup hati kita untuk menyemai kebaikan dari sebuah hubungan. islam itu bukan hanya Hablu Minallah tapi Juga Hablu Minannas jadi tidak benar jika ia dekat kepada Allah tapi jauh kepada sesama manusia, lalu kalo misal meninggal siapa yang mau mandiin, kafanin apalagi Sholatin belum lagi yang ngangkat n injek-injek lo dikuburan, eehhh salah maksudnya nginjak-nginjak tanah kuburan,😀 peace.

Tetap jadi diri sendiri, tetap Funky, tapi harus berpegang pada Syariat. Semoga yang sedikit ini dapa merubah jalan pikiran kita dalam memandang “Islam menjadi lebih mudah”

Semoga bermanfaat, Semoga Allah menjernihkan hati kita semua.

5 Tanggapan

  1. setuju…pacaran kan gk melulu dikaitkan sama maksiat..
    yang penting tau lah batesannya..😛

  2. Se….. Se7…. Boleh aq copy ke blog Q yah?
    tar di bloq q, aq jelasin kl aq dapetnya dari blog gubugsurya, yah yah yah?????? (^-^)

  3. “Bergaul perlu, tapi syariat nomer 1, oke”
    wah, ewink setuju nih…
    hehehe..
    oiya, kita cuman beda 4 taun, tua ewink sih..
    heee….

  4. Pacaran itu sah-sah aja… asal dilakukan sesudah nikah.
    So, klo pacaran sebelum nikah, ya sama aja ngelakuin maksiat. Lebih baik nikah daripada sibuk pacaran😛
    Soal pergaulan, ya memang kita kudu bergaul sama siapa aja. Jangan pandang bulu. Mau kaya, mau miskin, mau pinter, mau kurang pinter, ya semua digauli.. Tapi, hati-hati klo milih temen. Karena baik buruknya teman kita, pasti akan berpengaruh ke kita juga.
    Keep istiqomah, Bro!🙂

  5. susah….pacaran, kalo gak pake “maksiat” (rasa pengen deket, rindu yg bikin gila, No Free sex OK!), Tapi Kita pacaran 3 taunan lalu menikah alhamdulillah tidak terjadi apa2, belom pernah pulang lebih dari jam 6 malem….., kita sich pacaran ala hansip, jagain rumah molo…..hehehe, dikelonin mami papi, makanya tidak ada kenagan romantis. tapi segalanya menurut ku hati yang menggerakan, dan pikiran kita yang mengontrol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: