• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Sepuluh Keutamaan Ilmu Menurut Shohabat Ali ibn Abi Tholib

• Ilmu adalah warisan para nabi, sedangkan harta adalah warisan dari
Fir’aun, Qarun, dan lain-lain.


• Ilmu selalu menjaga orang yang mempunyainya, sedangkan harta
dijaga oleh orang yang mempunyainya.


• Orang yang berilmu banyak mempunyai teman, sedangkan orang yang berharta mempunyai banyak lawan.

• Ilmu apabila diberikan kepada orang lain akan bertambah sedangkan harta bila diberikan akan berkurang.

• Ilmuwan sering dipanggil alim, ulama, dan lain-lain. Sedangkan hartawan sering dipanggil bakhil, kikir, dan lain-lain.

• Pemilik ilmu akan menerima syafaat pada hari kiamat, sedangkan pemilik harta akan dimintai pertanggungjawabannya diakhirat kelak.

• Ilmu apabila disimpan tidak akan habis, sedangkan harta bila disimpan akan usang dan lapuk.

• Ilmu tidak usah dijaga dari kejahatan, sedangkan harta selalu dijaga dari kejahatan.

• Ilmu tidak memerlukan tempat, sementara harta memerlukan tempat.

• Ilmu akan menyinari hati hingga menjadi terang dan tenteram, sedangkan harta akan mengeraskan setiap hati manusia.

20 Tanggapan

  1. bagus sekali bang Ikhsan🙂
    inspires me🙂

  2. Semoga Allah senantiasa memberikan ilmu yang membawa keberkahan hingga akhir jaman…Amin

  3. Bagus tulisannya, jadi semangat belajar dan menuntut ilmu, sukses ya!

  4. Semoga Allah mengangkat derajat para pencari ilmu. Mas Surya tulisanya agak semrawut tuh

    maaf kalo semprawut………sebab saya kopas dari naskah word saya……

    tuch kan jadi ketahuan kalo sekarang postingnya kopas……gak tulis manual

  5. kapan yah saya bisa bikin postingan yang bijak kayak gini …..

  6. Ah kalo saya sih ingin banyak uang, banyak ilmu dan banyak beramal dengan uang dan ilmu, gimana tuh……….😉

  7. mencerahkan.. ini salah satu yg kita bawa ke kubur ntar ya.. ^_^

  8. uda nulis lagi nih? Alhamdulillah…
    Ilmu menjaga diri qt, sedangkan harta qt yg menjaganya, cape juga yah!!,😮

  9. ilmu saya masih kurang nih…untung di gubug ini ada pencerahan…
    makasih buat postingannya mas…

  10. Wah bagus…
    Dan ilmu yang baik adalah ilmu yang bisa bermanfaat bagi orang lain…

  11. siip bermanfaat banget, ssaya tunggu tulisan berikutnya. Semangat ya

  12. menjadikan perenungan yang mendalam bagi yang berilmu, sudahkah ilmu kita bermanfaat bagi yang lain?

  13. terimakasih telah berbagi ilmu🙂

  14. nice post….
    bermanfaat banget!

  15. @ Manztea
    Setuju banget mas, aku pingin seperti itu juga ah!!!

  16. Selamat nge-blog lagi:-).Postingan kali ini patut kita tanamkan dalam-dalam dihati dan pikiran kita.InsyaAllah bermanfaat…

  17. […] Sepuluh Keutamaan Ilmu Menurut Versi Sahabat By dewanggapradhana Ali ibn abi tholib merukan sahabat nabi yang dikatakan sebagai pintunya ilmu, apa sih keutamaam ilmu… […]

  18. kk artikelnya bagus aq copy ya….
    sukron….

    http://jejakjejakjejak.wordpress.com

  19. Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

  20. ayt Qur’an turun pertama ,perintah tuntut ilmu, dunia yang maju suka ilmu , tapi mesti bismi rabbikalladzi kholaq, kalau tidak dunia jadi kiamat,manusia menyembah tuhan mati, kata orang krist

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: