• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Kapan Aku Hamil dan Punya Anak???

Seorang wanita yang sudah membina Rumah tangga pasti sangat mengharapkan sebuah kehamilan. Kehadiran seorang buah hati dan buah cinta merupakan puncak kebahagian dalam sebuah hubungan tersebut. Namun adakalanya yang ditunggu tak kunjung datang, yang dinanti tak juga tiba dan ada juga yang sebaliknya.

Bila yang ditunggu tak kunjung datang, berbagai carapun dilakukan mulai dari ikhtiar yang wajar hingga ikhtiar yang tidak masuk akal. Semua dilakukan hanya untuk mendapatkan seorang buah hati, tapi ada juga yang justru membuagnya dan membunuhnya karena tidak mau menanggung malu (wach mau enaknya doank)

Bagi yang belum mendapatkan momongan saya punya beberapa tips yang saya peroleh dari Ustadz Abudul Hay (Nasiulam Ben’s Radio 106.2 FM Jakarta) Baca lebih lanjut

Sejak Kapan Islam Jadi Teroris???

Pertanyaan yang mungkin anda dan saya pikirkan

Islam mulai disebut-sebut dalam berbagai kasus-kasus kejahatan Dunia atau yang lebih akrab disebut teroris adalah ketika Dua Airlines yang disebut-sebut Pesawat Komersil menabrak WTC dan Pentagon. Inilah yang menjadi awal image baru Islam yaitu sebagai agama kekerasan, perang dan benci perdamaian. Memang banyak keganjilan dalam peristiwa itu, mulai dari pesawat yang digunakan, ledakan, keterlibatan militer As, dan Sabotase, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa saat setelah itu, AS mulai menjamah timur tengah, Irak, Iran dan mencampuri urusan dalam Negeri negara-negara tersebut dengan dalih memerangi terorisme.

JI atau jamaah islamiah dan Al-Qaeda disebut-sebut sebagai dalang peristiwa aneh di AS itu, dan dengan mengatasnamakan perdamaian Amerika memerangi ummat islam, menghancurkan peradaban islam dan membunuh para pemeluknya. Mereka juga mendukung israel dalam usahanya menguasai Al-Aqsho. Bahkan sampai sekarang masjid kemarat ummat islam itu masih dalam tangan kotor para Zionis tersebut Baca lebih lanjut

Apakah Salah???

Ketika membangun Blog ini Aku berniat membuat sebuah Blog tentang Islam yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain, Tapi pada perjalanannya pembelokan-pembelokan niat itu muncul, keinginan-keinginan mencoba adsense, internet marketing dan sebagainya membuat aku goyang dan hampir-hampir melupakn Niat awalku
Sudah ku coba tuk istiqomah tapi mulai goyah, entah kapan bisa qonaah dan paham bahwa hati itu kunci ibadah. Dunia maya memang bukan jalan, Hujanlah jalan rizki itu.
Akhirnya aku sadar kalo istiqomah adalah satu-satunya jalan menuju Ridho Allah dan Syurgalah bagi mereka yang Istiqomah.

http://www.nu.or.id

“Dunia ladang Akherat, Tanamilah dan Panenlah diakherat”

Satu lagi Kabar Burung……..

Hari kiamat akan segera tiba dan batu bintang akan terbit, Al’Quran akan hilang dan matahari akan dekat diatas kepala, saat itulah manusia akan panik. Itulah akibat dari kelakuan mereka yang selalu menuruti hawa nafsu dalam jiwa. Dan Barang siapa yang menyebarkan surat ini sebanyak 20 (dua puluh) lembar dan disebarkan kepada teman-teman/rekan-rekan anda atau Masyarakat Islam sekitarnya, maka percayalah anda akan memperoleh setelah dua minggu kemudian.Telah terbukti pada seorang pengusaha di Bandung, setelah membaca dan menyalinnya juga menyebarkan sebanyak 20 (dua puluh) lembar, maka dalam jangka waktu 2 (dua) minggu kemudian, dia mendapat keuntungan yang sangat luar biasa besarnya. Sedangkan terhadap orang yang menyepelekannya dan membuang surat ini, Dia mendapat musibah yang besar.

Aku dapat lagi nich YM aneh………yang ini bukan sekedar kabar burung, tapi sunguh membingungkan plus sangat membahayakan. Bayangin aja ditulis dengan blak-blakan kalau Al-Qur’an akan hilang dan matahari akan berada diatas kepala, waaaacccchhh, kaya pemandangan padang ma’syar aja. Kapan itu terjadinya??? Bikin bingung bukan……gak jelas.

Depannya sich OK, mengingatkan kita akan hari akhir dan tidak menuruti hawa nafsu tapi ujungnya…….walah kok suruh nyabarin dan dapat keberuntungan????gak nyambung abis kan dengan isi bahasan utamanya yaitu kepanikan umat manusia dan huru-hara akhir masa. Dan parahnya lagi ada budgetnya lagi 20 lembar, dikit amat, 100 lembar kek biar banyakan dikit. hehehehehe :))

Ada deadlinenya kaya tugas dari pak Guru atau Dosen barangkali………Serem euy takut dihukum suruh berdiri dipojok…………..kekekeke

Wah kalau ada pengusaha yang mendapatkan keberuntungan, itu agak hubungannya kali……kayaknya gue perlu kenal tuch pengusaha……siapa tau dikasih resep cara berwira usaha yang baik…….hehehehe. Tapi sekali lagi nama dan alamat sang pengusaha gak ada n gak jelas, Bandung kan luas………pusing kalu nanya, gak tau namanya sich.

Dan baca Endingnya……wach berat amat ya…..hanya karena gak nyebarin bisa dapat musibah yang besar. Ya Allah hamba-Mu ini berlindung dari tipu daya yang menyesatkan dan tipu daya setan.

Yang jelas ini kabar perlu dikonfirmasi siapa yang mengawali atau barangkali gak usah dipikirin dech…….nyempit-nyempit otak aja kan????? Mending mikirin gimana caranya agar hari ini lebih baik dari kemarin. Itu lebih penting dan lebih utama daripada mikirin kabar burung………Dasar burung, ngirim kabar gak jelas gak ada alamat balasannya pula………

Sosialisasi Dalam Islam

Wach….kalo dari judulnya kayaknya serius abis bahasannya. Tapi tidak seperti itu kok islam, intermezo sangat penting agar orang tidak bosan dengan sajian yang berat yang kadang terlalu sulit dipahami. Nach, judul ini saya angkat sebagai tanggapan atas curhat saya sendiri yang telah terbit lebih dahulu.

Manusia adalah makhluk sosial, semua tau itu dan mereka sadar betul akan itu. Maka sangat tidak mungkin jika manusia itu hidup sendiri dan tidak memerlukan orang lain. Memang kita tidak bisa bergantung pada orang lain tapi kita tidak mungkin hidup tanpa orang lain !!! Bahkan kadang ada seliweran omongan kepada orang yang tidak suka sosialisasi, Apa kamu mau masuk surga sendiri??? ya kan pasti ada begituan

Saya teringat kisah yang pernah saya dengar bahwa salah satu ummat terdahulu dimusnahkan padahal disana ada orang yang taat kepada Allah, maka Allah tetap menghancurkan ummat itu dikarenakan ia tidak mau mencegah terjadinya kemungkaran dan lebih memilih diam dan hanya berdzikir terus. Ini menjadi bukti kalau sosialisasi sama pentingnya dengan dzikir ataupun ibadah lainnya.

Bahkan Rasulullah, orang yang paling taatpun bersosialisasi dengan semua shohabat baik wanita maupun laki-laki. Beliau tidak pernah memalingkan wajah terhadap siapapun dan beliau terkenal murah senyum. Bahkan Allah langsung menegur beliau dalam Al-Qur’an kala beliau memalingkan wajah dari seorang buta yang datang kepadanya karena beliau sedang ada pertemuan dengan para penguasa Quraish. Ini juga menjadi bukti betapa Islam itu dibangun dan disyiarkan dengan prinsip sosial.

Makanya gak usah sok gak butuh orang lain, karena suatu saat, ketika kita terjepit utang, terbelit masalah, dan tertekan jiwa kita akan butuh orang lain. Memang Allah tempat kita mengadu dan meminta, tapi bukankah Allah tidak akan memberi solusi ataupun jalan dengan ujug-ujug atau dengan ilham. Mungkin anda berdalih, masalah saya selalu selesai ketika saya serahkan semua pada Allah. Benar sekali memang, tapi apakah anda juga tidak berfikir atau malas memikirkan, betapa Allah telah banyak memberikan contoh kepada kita kalau kita itu butuh orang lain. Bahkan Rizki Allah-pun tidak serta merta jatuh kepada Anda kan??? Perlu perantara mas, butuh penerus kang gak bisa ujug-ujug seperti itu pak.

Lalu kenapa masih ada orang yang tidak mau atau membatasi sosialisasi dengan banyak dalih ia ungkapkan untuk memaksa orang membenarkan tindakannya, lucu sekali kan. Kalau ada dalil tentang anu dan ini pahami dulu, lihat dulu contohnya (Rasul SAW) baru anda bisa mengatakan ini dan itu. Yang jelas islam mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada orang lain, dan tidak mengajarkan membatasi sosialisasi. Karena jika itu diajarkan pada Al-Islam berarti itu melanggar sunatullah yang tersurat dalam Al-Qur’an bahwa kita diciptakan bersuku-suku, berbangsa-bangsa tidak lain untuk saling mengenal. Benar kan???? Afwan atas segala khilaf

Semoga dapat bermanfaat, Allahu’Alam

Angka Ajaib……….Buktikan!!!

Angka sembilan (9) mungkin bagi sebagian orang angka biasa saja, tapi bagi saya ini adalah angka yang sangat istimewa. Inilah beberapa contoh keistimewaan yang dapat saya sajikan :

9 X 2 = 18 1 + 8 = 9

9 X 3 = 27 2 + 7 = 9

9 X 4 = 36 3 + 6 = 9, dst

Ini adalah bukti betapa istimewanya angka sembilan, angka ini seperti tidak mau berubah dan selalu ingin menjadi sembilan walau sudah dipecah dengan dikalikan. Mungkin anda bisa mencoba dengan angka lain apakah sama dengan angka sembilan???

Selain itu setiap angka yang bila dijumlah menghasilkan bilangan akhir sembilan maka dapat dipastikan angka tersebut akan habis bila dibagi dengan angka sembilan meski itu adalah 123.456.789.987.654.321. Ini satu lagi menjadi bukti buat anda betapa angka sembilan itu istimewa, perhatikan angka yang saya sajikan buat contoh itu! Perhatikan dengan seksama dan anda sendirilah yang menemukan keistimewaan sembilan tersebut.

Angka sembilan bukan hanya spesial dimata saya, tapi ini bagi saya adalah angka yang Allah pakai sebagai penunjuk asma-asmanya yang indah. Allah menjadikan sembilan berpasangan sebagai angka yang menunjukan nama-nama Indah-Nya. Selain itu, dalam tubuh kita juga banyak sekali yang berhubungan dengan angka sembilan, seperti :

Sembilan lubang tubuh yaitu : mata (2), telinga (2), hidung (2), dubur, qubul, dan mulut.

Bila kita perhatikan telapak tangan kita, di kerutan telapak tangan kita menunjukan angka dalam angka arab, disebelah kiri 81 dan yang kanan 18 atau bila digabung (+) menjadi 99 (Al-Asma Al-Husna) ini menjadi bukti bahwa Allah-lah yang menciptakan kita dan hanya Al-Islamlah agama yang ia ridhoi.

Kalo yang satu ini sangat Subjektif dan tidak masuk dalam daftar keistimewaan alamiah angka sembilan, yaitu karena Wali Allah yang menjadi motor syiar Islam di ranah jawa ada sembilan dan satu lagi karena bintang di lambang NU ada sembilan. Hehehehehe, NU forever-lah………………Ahli Shunnah Wal Jamaah.

Allahu’alam, Afwan

Kabar Burung……..

Pada tanggal 17 Oktober 2008, matahari akan terusmenyinari kita selama 36 jam (1.5 hari). Dan selamaitu Amerika dan tetangga-tentangga nya akan gelap 1,5 hari. Ini akan mengkonversi 3 hari menjadi 2 hari besar. Ini terjadi setiap 2400 tahun sekali. Kita beruntung dapat menyaksikan dan merasakannya, beritahukan yang lain yah…(pantesan panas)

Ada pesan seperti ini di YMku……barusan dikirim sesaat setelah aku berpusing ria dengan ke-Eroran Blogku……Kalo tak pikir pake logika plus sedikit memaksakan pikiran maka kejadian seperti mustahil terjadi di Indonesia yang terletak di jagad katulistiwa ini. Karena matahari sangat tidak senang berlama-lama muncul disini (normal saja). Tapi untuk lebih yakin tentang pemaksaan teori ini maka kita harus membuktikan langsung dengan mata kepala kaki eh ory mata kepala….maaf lagi sedikit pusing mikirin blog yang eror……..

Bila ini terjadi maka yang terjadi adalah waktu Sholat ashar akan bertambah lama dan waktu isya menjadi lebih pendek……..ini dengan logika bodohku loch……sebab kata ustadz waktu ashar berakhir kalo mentari sudah males alias ogah bersinar alias masuk malam……..nach kalo matahari demen banget bersinar sampe 1.5 hari maka berarti waktu ashar molor donk…………alah sok tau ya……

BTW buktiin aja ndiri biar kita percaya……………………….selamat berjuang membuktikannya……….