• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Sejak Kapan Islam Jadi Teroris???

Pertanyaan yang mungkin anda dan saya pikirkan

Islam mulai disebut-sebut dalam berbagai kasus-kasus kejahatan Dunia atau yang lebih akrab disebut teroris adalah ketika Dua Airlines yang disebut-sebut Pesawat Komersil menabrak WTC dan Pentagon. Inilah yang menjadi awal image baru Islam yaitu sebagai agama kekerasan, perang dan benci perdamaian. Memang banyak keganjilan dalam peristiwa itu, mulai dari pesawat yang digunakan, ledakan, keterlibatan militer As, dan Sabotase, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa saat setelah itu, AS mulai menjamah timur tengah, Irak, Iran dan mencampuri urusan dalam Negeri negara-negara tersebut dengan dalih memerangi terorisme.

JI atau jamaah islamiah dan Al-Qaeda disebut-sebut sebagai dalang peristiwa aneh di AS itu, dan dengan mengatasnamakan perdamaian Amerika memerangi ummat islam, menghancurkan peradaban islam dan membunuh para pemeluknya. Mereka juga mendukung israel dalam usahanya menguasai Al-Aqsho. Bahkan sampai sekarang masjid kemarat ummat islam itu masih dalam tangan kotor para Zionis tersebut Baca lebih lanjut

Eksistensi Sumpah Pemuda dalam Demokrasi dan Nasionalisme

SOEMPAH PEMOEDA

Pertama :
– KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :
– KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :
– KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

Djakarta, 28 Oktober 1928 Baca lebih lanjut

(Syeikh) Pujiono, Bahaya Bagi Ummat

Sunguh mencenang berita akhir-akhir ini, dimana seorang yang mengaku dirinya syeikh atau mungkin juga ada orang yang menyebut ia syeikh yang sebenarnya bernama Pujiono Cahyo Widianto ini hanya orang biasa tanpa harus diberi gelar seperti itu. Kenapa demikian? Karena gelar “Syeikh” dalam Islam itu dikarenakan ketinggian ilmunya, dan biasanya yang mendapatkan gelar seperti itu adalah orang-orang tasawuf yang sudah dapat menjinakkan nafsunya dan tidak mencari kesenangan akan dunia ini.

kutipan dari kata-kata Pujiono Cahyo dalam Detik News Baca lebih lanjut

1 dari 4 Penduduk Indonesia Sakit Jiwa

SATU dari empat penduduk Indonesia mengidap penyakit jiwa. Perkiraan yang mengejutkan itu baru-baru ini dirilis pendiri Jejaring Komunikasi Kesehatan Jiwa Indonesia Pandu Setiawan.

Perkiraan yang memprihatinkan sekaligus mengerikan. Memprihatinkan, karena selain persoalan-persoalan kasatmata, negeri ini juga dicengkeram problema berdimensi nonfisik. Mengerikan, karena bobot masalah yang ditanggung anak bangsa ini rupanya semakin lama semakin tidak terperikan.

Adalah mengenaskan menyadari betapa di sekitar kita, di sekeliling kita, berlalu lalang orang-orang yang secara kejiwaan tidak sehat. Juga mengejutkan karena di antara empat orang yang tengah berkumpul, berbincang, satu di antaranya mungkin adalah penderita gangguan jiwa. Baca lebih lanjut

Renungan (Dilematika Kehidupan)

Mungkin ini bisa jadi bahan renungan….

SEMENIT SAJA
Betapa besarnya nilai uang kertas senilai Rp.100.000 apabila dibawa ke
masjid untuk disumbangkan; Tetapi betapa kecilnya kalau dibawa ke Mall untuk kita dibelanjakan!

Betapa lamanya melayani Allah selama lima belas menit namun betapa singkatnya kalau kita melihat/menonton film.

betapa sulitnya untuk mencari kata-kata ketika berdoa (spontan) namun
betapa mudahnya kalau mengobrol atau bergosip dengan pacar / teman
tanpa harus berpikir panjang-panjang.

Betapa asyiknya apabila pertandingan bola diperpanjang waktunya ekstra
namun kita akan mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit daripada biasanya.

Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-qur’an tapi
betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

Betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau
konser namun
lebih senang berada di saf paling belakang ketika berada di Masjid

Baca lebih lengkap di sini

Salah pakai Baju…….

Ini dia yang unik di Indonesia yang notabennya bangsa timur (katanya, edr)

Jaman dulu…..sekedar ngingetin, waktu bangsa lagi susah banyak orang yang susah beli baju, jadi sering kita lihat orang itu pake baju seadanya. Makan aja susah apalagi buat beli baju, begitu katanya sich…..

Tapi di era yang serba berkecukupan seperti sekarang, dimana tidak ada lagi orang yang kesusahan membeli baju (kebanyakan sich gitu) malah banyak yang gak mau pake baju, kalopun pake baju, yang dipake adalah baju yang salah ukuran alias gak pas dengan badan. Kalo boleh ngomong sich kayaknya itu baju adeknya dicuri lalu dipake gara-gara bajunya lagi pada dicuci……..boonk deng

Untungnya mereka itu tidak pada punya penyakit asma, bisa dibayangin dengan baju yang ketat banget yang perabotanya (kaya dapur aja) pada kelihatan, pasti asmanya kambuh dan bisa-bisa mati mendadak tuch……….

Katanya cewe-cewe yang sering make gituan, gaya kaya gini lagi tren lagi up to date. Walah neng kgak salah tuch……dunia memang lagi berjalan mundur kayaknya….yang udah basi pada dibilang up to date. Itu kan gaya jamannya ngkong (kakek) lagi muda dulu, kagak pernah nonton film bang Ben kali ye???

Aku bingung gimana kalo mereka menikah nanti ya??? pasti gak kan ada surprise-surprise yang membuat indah. Lah mau surprise darimane wonk semua perabotan udah kelihatan, besar apa kecil. Bulet ape kotak udah ketahuan semua. Ya gak bakalan surpriselah……….

Padahal kalo ulang tahun aja, hadiah kejutan yang pertama ditunggu, dan yang pastinya kalo yang namanya kejutan itu gak bakalan hal yang udah tahu. Kalo udah tau gimana mau terkejut coba, ya kan???

Aku sich cuma ngusulin aja, kalo pake baju yang pantes dikitlah, biar derajat lho juga naek. Kan kate orang jawa “Aji Ning Diri Soko Lathi, Aji Ning Rogo Soko Busono” artinya tanya ndirilah ama yang orang jawa. Aku kan bukan translator walau aku orang jawa…..hehehehehehe

Hargai dirimu, jangan sampai suamimu pertamamu mendapatkan barang second, HaPe second masih bisa ditolerir kalo istri pertama second????

Semua kembali pada jalan pikiran masing-masing

semoga bermanfaat, Allahu’alam, afwan

Sebenarnya Siapa Sich yang Ketinggalan Jaman???

Nach ini dia yang bikin kita bertanya-tanya, otak siapakah bautnya kendor???

Sering kita jumpai teman-teman kita yang suka berbuat maksiat atau apalah namanya berdalih biar gaul, gak ketinggalan jaman, dan sebagainya. Apalagi kalo mereka kebetulan ngajakin kita, pasti iming-imingnya gaul, dan biar gak ketinggalan jaman dan semacamnya. Ini sangat ironis, lucu, aneh, dan membuat kita berfikir sebenarnya otak mereka kenceng semua gak sich bautnya.

Kita sering dengar mereka yang mabuk bilang, biar gaul, biar banyak teman dan biar gak ketinggalan jaman padahal nyatanya bagi orang yang masih kencang baut otaknya pasti bilang itu kebalik, salah, dan tidak benar. Gimana tidak, perbuatan mabuk-mabukan itukan perbuatan orang-orang jahiliyah, bahkan sebelum tahun masehi bergulir. Lha kok malah bilang dengan bangganya kalo yang mereka lakukan itu biar gak ketinggalan jaman. Kacau gak tuch cara berfikir mereka???

Yang paling payah lagi mereka yang hidup dalam komunitas homoseks, katanya mereka inilah gaya seks masa depan, gak perlu takut hamil atau dituntut bertanggung jawab karena menghamili. Waduch bagaimana cara mereka ini berfikir, atau mungkin mereka ini benar-benar orang-orang yang gak tau sejarah kali ya??? Padahal yang begituan kan udah dari dulu ada, udah kampunganlah istilahnya. Ummat yang ngelakuin aja udah musnah dari bumi ini, eh malah kita kok ikut-ikutan, tepok jidat n ngelus dada dech gue. Bukankah kaum Sodom, itu sudah lebih dulu ngelakuin homoseks ketimbang kita dan semua tahu kalau akhirnya mereka dimusnahkan dari bumi tanpa sisa. Tapi sekarang, kita malah ikut-ikutan kaum yang sudah dimusnahkan apa itu namanya gak ketinggalan jaman!

Yang hebat lagi sekarang mereka inilah yang dianggap orang-orang yang gaul, yang gak ketinggalan jaman dan yang selalu update. Waduch dunia sudah kebalik ternyata, yang ketinggalan jaman malah di anggap up to date. Kalo mau yang up to date itu Al-Islam, karena inilah syariat tersempurna yang diturunkan paling terkahir yang menyempurnakan syariat-syariat sebelumnya. Dan jelas dalam benak semua orang kalau yang terakhir itulah yang up to date. Bukan produk rekondisi yang sudah jelas barang bekas.

Kalo kita mau up to date, gaul, gak ketinggalan jaman ya jalankan syariat islam dengan benar, tinggalkan itu mabuk, judi dan sejenisnya yang sudah kadaluarsa dan sudah tidak layak diamalkan. Sudah saatnya kita berfikir rasional tentang hal ini, bukan berfikir feodal seperti mereka yang melakukan hal tersebut. Jangan sampai kita terjebak dalam fikiran kolot mereka dan malah berfikir sama seperti mereka, kalo kita berfikir seperti mereka berarti anda perlu servis otak dan minta dikencangkan baut-baut otak yang kendor biar kerja otak lebih optimal dan rasional.

Jangan sampai kita salah dalam bergaul dan malah terjerumus dalam pergaulan yang salah kaprah seperti diatas. Mending kita bergaul dengan orang-orang yang ahli ibadah, rajin sholat dan sebagainya yang sudah jelas otak mereka itu yang normal. Kalau sekiranya karena suatu sebab atau hal yang membuat kita bergaul dengan mereka maka berpeganglah dengan erat-erat tali Allah dan jangan sampai kita terpedaya dengan bujukan mereka. Karena Allah sudah menjanjikan bagi mereka itu neraka yang siap memakan mereka semua. Jangan sampai kita menjadi menu makan neraka, karena kita tidak akan kuat walau betapa kuat seperti apapun kita di dunia.

Allah telah mengharamkan bagi mereka yang meminum khomer mencium bau syurga padahal bau syurga itu bisa tercium dari jarak yang sekian dan sekian jauhnya. Bila kita sudah pernah mencoba cepat-cepatlah bertaubat, jangan samapi kita tidak bisa mencium bau syurga apalagi memasukinya.

Semoga dapat bermanfaat, Allahu’alam. Afwan