• Arsip Posting Blog Ini

  • Assalamu’alaikum Saudaraku

    Selamat Datang Di Gubug Maya milikku, Sebagai tamu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu anda dengan tulisan-tulisan saya yang kurang berilmu. Komentar Anda Adalah Bentuk Perhatian Anda Bagi Kami Terima kasih Kunjungannya
  • Makna Hidup !!!!!

    Katika kita lahir, kita menangis dan semua orang tertawa melihatnya maka ketika kita mati, seharusnya kita buat mereka menjadi menangis melihat kita dan kita tertawa karena melihat syurga sesaat sebelumnya
  • Kata Mutiara

    Orang Cerdik Adalah orang yang selalu menjaga dirinya dan beramal untuk bekal sesudah mati, Orang Kerdil adalah orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan pada Allah (HR Turmudzi)
  • Halaman yang ada

  • Hisab Bernilai BENAR jika telah jatuh Rukyah

  • Islam Rohmatan Lil’Alamin

    Jangan Membuat Sulit Pengamalan Islam Karena Islam Itu Mudah dan Memudahkan
  • Hikmah

    "Orang yang kaya beramal dengan hartanya, Orang miskin beramal dengan kesabarannya"
  • Istiqomah!!!

    Kadang apa yang kita lakukan tiada menghasilkan apapun kecuali kepenatan, tapi keistiqomahan akan berbuah dan buah istiqomah itu tidak lain adalah sebuah kebahagian
  • Tebarkan Kebaikan

    Silahkan ambil artikel atau apapun di situs ini tanpa harus meminta ijin namun menyertakan link balik ke situs ini sebagai wujud etika berjaringan. Terima kasih telah berbagi ilmu dengan saya
  • Total Pengunjung yang Pernah Singgah

  • Yang Sedang Online(s)

  • Jalin Silaturahim Lewat Jaringan Silahkan Klik

    Gak Bisa di Klik??? Langsung aja add radenmas_surya
  • Hati dan Cahaya Ke-Maha Agung-an Allah

    "tidak akan cukup untuk menampung Ku Langit Ku dan Bumi Ku itu, yang cukup menampung Ku adalah jiwa hamba Ku yang beriman" (hadist Qudsi)
  • Rumusan Tulisan

Wanita Dimataku

Wanita adalah makhluk terindah yang Allah ciptakan. Dalam setiap diri wanita terdapat keindahan-keindahan yang Allah titipkan sebagai daya tarik bagi kaum Adam. Secara kodrati mereka sungguh luar biasa, sangat kuat namun disisi lain sangat lemah. Luar biasa karena setiap ucapan mereka dapat memberi semangat yang luar biasa laki-laki atau malah dapat menekuk lutut laki-laki dan membuat laki-laki menghamba padanya. Memang sangat berlebihan dirasa, tapi sejarah membuktikan banyak laki-laki yang tadinya hebat dan garang justru menunduk dan patuh terhadapa wanita. Bahkan fir’aun dan kerajaannya hancur karena menuruti kehendak wanita.

Memang sungguh sangat besar pengaruh wanita, namun sehebat apapun wanita seharusnya ia tetap tunduk dan patuh kepada laki-laki. Karena sudah jelas bahwa wanita adalah makmum bagi laki-laki dan laki-laki adalah imam bagi wanita. Dalam sajak jawa, ada kata mutiara yang mengibaratkan wanita sebagai makmum laki-laki yaitu “sewargo nunut, neroko katut”. Memang ini hanya sekedar kata-kata, tapi makna yang terkadung sangatlah dalam.

Bagi diriku sendiri wanita adalah pelengkap kebahagian, penyempurna kehidupan dan selimut hati kala gelisah. Tiada lengkap seseorang diantara kaum hawa tanpa pendamping hidup yang selalu ada disisinya kala ia mengharapkan dekapan hangat, ciuman mesra dan kasih sayang. Walau ia telah bergelimang harta hingga tiada lagi dapat menghitungnya tapi tanpa wanita disisinya semua itu menjadi hampa. Mereka akan rela kehilangan itu semua tapi tidak akan rela jika wanita yang ia cinta direbut dari sisinya. Itu menunjukan betapa berartinya seorang wanita dimata seorang laki-laki.

Dalam kehidupanku sendiri, banyak dipengaruhi oleh wanita-wanita yang berada disekitarku. Entah itu keluargaku, temanku, sahabatku, ataupun musuhku. Mereka sangat berarti dalam kehidupanku, memberi warna kehidupanku, dan membuat kehidupan ini menjadi berarti. Tanpa mereka kehidupan akan terasa hampa, tiada motivasi kala ku terjatuh, tiada kasih sayang kala ku menangis dan tak ada yang mengingatkanku kala ku lupa. Terima kasih wanita-wanita dalam hidupku, you are the best!!!

Betapapun buruk mereka, wanita tetaplah sosok ibu bagi kita. Dari sebelum kita lahir kita sudah menyusahkan mereka, kita membuat mereka dengan terpaksa membawa kita kemana mereka pergi, memakan apa yang mereka makan dan hampir membunuh mereka saat kita dilahirkan. Tidak habis sampai disitu saja, ketika kita telah lahir kita meminta kasih sayang mereka, perhatian mereka dan waktu berharga mereka. Itu semua tiada kita mampu membalasnya, hanya do’a dan bakti yang sedikit yang dapat kita lakukan buat mereka, wanita.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa nantinya kita juga akan membutuhkan wanita sebagai sahabat dalam kehidupan. Entah dalam waktu dekat ataupun masih lama tapi itu suatu saat akan terjadi. Karena memang dengan merekalah akan menjadi lestari keturunan kita, akan tetap ada penerus bagi kita dan akan tetap ada silsilah keluarga kita. Semua itu tidak dapat berjalan dan terlaksana tanpa adanya andil dari seorang wanita.

Namun sangat disayangkan, sekarang ini sudah sedikit wanita yang menghargai kedudukan mereka yang sangat vital dalam kehidupan, tidak dapat menghargai diri mereka sendiri dan mengumbar keindahan tubuh mereka kepada yang tidak berhak menikmatinya. Sudah sangat jarang ditemukan wanita yang menghargai kesakralan sebuah keprawanan, keindahan sebuah kesucian dan kemewahan keindahan tubuh mereka. Mereka inilah yang mengumbar diri mereka, menebarkan keindahan mereka untuk harga yang sangat murah bahkan gratis, bahkan tidak lagi menghargai arti sebuah kesucian. Mereka inilah yang membuat rendah wanita dimata laki-laki, yang menjatuhkan wanita kelembah pelecehan dan membenamkan mereka dalam ketidak-adilan.

Dengan berdalih demi keindahan, untuk seni dan demi menarik dimata lawan jenis, mereka membuat rendah diri mereka sendiri, dan membuat mereka tidak lagi dihargai. Padahal tanpa mereka perlihatkan keindahan dalam diri merekapun pastilah tertarik laki-laki dengan mereka karena memang itu sudah kodrati. Tanpa mengumbar auratpun seorang laki-laki mampu bertekuk lutut dengan mereka. Sehingga alasan-alasan itu tidaklah masuk diakal, selain hanya merendahkan derajat mereka.

Banyak sekali kasus-kasus pelecehan yang korbannya wanita adalah mereka-mereka yang tidak menutup auratnya, memperlihatkan keindahan tubuhnya dan mengumbarkan syahwatnya kepada kaum hawa. Dan jarang sekali kejadian pelecehan itu terjadi kepada mereka yang menutup auratnya, menyembunyikan keindahan-keindahan yang tiada hak dilihat khalayak rame dan mereka yang menghargai kesucian dirinya.

Semoga tulisan ini dapat membuat anda-anda terutama saudaraku kaum hawa agar lebih menghargai titipan Tuhan Azza wal jalla dalam diri mereka. Dan agar tetap menjaga kerahasian demi surprise-surprise indah dimalam pertama yang lebih hak. Afwan jika tidak berkenan, Allahu’alam bishshowaf

by : Muhammad Surya Ikhsanudin

24 Tanggapan

  1. Wanita itu mahal.
    Itu yang saya tau dan saya yakini😀 .

    Oh ya, terakhir. Wanita itu jauh lebih kuat dari laki-laki lho…

  2. Betul sekali pak/mas Agung wanita memang mahal dan memang dalam beberapa hal ia dikuatkan oleh Allah terutama dalam kesabaran dan kasih sayang

  3. sekarang ada wanita dimatamu…..!!! Tepatnya dilayar kacamu…!!! Salam kenal dari fenny ya!

  4. Mana ya wanitanya kok gak kelihatan kakinya…..hehehehe. Terima kasih sudah koment

  5. hormatilah seorang wanita seperti kau menghormati ibu mu..

    Betul sekali Pak Ewink

  6. Wanita………hanya satu kekurangannya…dia lupa betapa sangat berharganya dia.

    kadang juga lupa siapa yang mau membelinya…..hihihihihihi…….

  7. saya wanita. fahri umur berapa?

    maaf mbak Nuraini, nama saya bukan Fahri tapi Surya. kalo mau tahu umur saya silahkan klik aja tentang Kuncen didaftar halaman. afwan

  8. aku dulu pernah ada wanita dihatiku..tapi bukan wanita impian ku..jadi kita dia sekarang g dimataku lagi…

    semoga ada penggantinya ya mas poetoe

  9. Wanita? Yang pasti itu adalah Ibu yang melahirkan kita🙂

    Salam

    Popop

  10. surya itu nama sebernarnya .fahri tu nama cerita ke?

    Asyiqin…..nama saya Surya, bukan Fahri. kalo nama Fahri yang asli itu Ferdi Nuril (ayat2 movie) jadi ane bukan Fahri…….

  11. wanita … permata dunia yang harus dijaga, dan dihormati..🙂 salam kenal

    se7……n kalo semua wanita kaya kamu siapa sich yang gak mau ngormatin???salam kenal juga

  12. bener banget… maka jagalah wanita dengan baik, jangan pilih2… yang cakeeep aja.

    Setuju nich…..gak usah dipilih2 tapi cukup yang cakep,, sholehah dan kalo bisa kaya….*matre juga sang Kuncen

  13. hai saya nuraini awak siapa . awak lahir di mana? nuraini lahir di KL.

  14. Wanita menurut Rasul dalam Hadist dibawah ini:
    1. Wanita itu IQ nya lebih rendah dari lelaki dan sebagian besar penghuni neraka adalah wanita. Anda bisa membacanya di Hadis (Sahih Bukhari 2, 24,541)& (Sahih Muslim 4,1926)

    2 . Wanita itu sama dengan anjing/keledai Hadist Shahih Bukhari Volume 1, Kitab 9, No 490:

  15. akulah wanita, pokok bahasan yang sedang kau bicarakan..
    halah*

  16. lelaki tidak boleh menyentuh perempuan kalau bukan muhrim.

  17. wanita…tiang negara
    baiknya mereka adalah kejayaan bagi suatu bangsa, dan kehancurannya pun bisa jadi karena mereka…tak jarang para raja berperang karena wanita

    wanita…mereka adalah madrasatul ula
    sekolah pertama bagi putra-putrinya

    wanita bukan lah sekedar “wani ditata” (berani ditata)
    tapi ia adalah mitra sejajar pria

    namun wanita adalah fitnah dunia
    so becareful..
    bagi para wanita…
    let’s use the power with care

  18. aku kehilangan wanita pelita hidupku sejak aku anak-anak………sebelum aku mengerti dunia ini sepenuhnya…..

  19. Wanita trindh dpt jdkn hdup lbh brmakna dan pnuh makna. Meskipun mereka hanya hiasan, tp jika tnp mreka hdup trsa hampa. Pandai2lah menjga dan mengarhkn mreka

  20. wanita adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah…

  21. jagalah dirimu wahai wanita….dunia ni Kn aman jika kamu(kaum wanita) dapat menjaga aurat dan beramal solihah

  22. Thanks infonya…

  23. mas surya mohon ijin share ke FB ya..terimaksih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: